Pemkab Jayapura

Hana Hikoyabi Ajak Semua Pihak Beri Ruang Hak Anak di Kabupaten Jayapura

setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya agar mereka dapat bertumbuh secara optimal baik fisik, mental, sosial.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hokoyabi saat diwawancarai Tribun-Papua.com, di Kantor Bupati Jayapura, Sentani, Selasa (07/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Guna membangkitakan generasi muda di Bumi Kenambai-Umbai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura terus meminta seluruh orang tua untuk dapat memberi ruang atas hak atas anak.

Sebab meraka sangat menentukan masa depan satu daerah.

Hal ini disampaikan Sekda Jayapura, Hana Hikoyabi.

Katanya, setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya agar mereka dapat bertumbuh secara optimal baik fisik, mental, sosial, serta memperoleh perlindungan dan terpenuhi hak-haknya.

"Upaya dalam membangun karakter anak merupakan sebuah kewajiban berkelanjutan, maka itu pemenuhan hak-hak anak di masa sekarang merupakan jaminan atas ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua maupun Indonesia di masa depan," kata Sekda Hana kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Semarak HUT ke-77 RI, Lomba Estafet Sarung, Joget Balon, hingga Jepit Terong di Kota Jayapura

Dalam membangun masa depan anak di Kabupaten Jayapura, perlu adanya upaya seperti memperbaiki layanan bagi anak yang meliputi sisi pendidikan, kesehatan, pemenuhan hak-hak anak dan lain sebagainya.

"Untuk mewujudkan hak anak anak, bukan saja menjadi tugas pemerintah, namun perlu campur tangan dari seluruh pihak, maka itu saya mengajak untuk mari kita bersama-sama wujudkan kabupaten Jayapura sebagai daerah layak anak, agar kedepan masa depan kabupaten ini dapat dikelolah oleh insan-insan berintegritas, dan berbudaya," ujarnya

Baca juga: Kantor DPRD Merauke Siap Dipindahkan: Sudah Teken Kontrak Rp 2,5 M

Sebagai orang nomor tiga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, Hana meminta agar para orang tua untuk selalu disiplin dalam mengajarkan hal-hal positif pada anak.

"Orang tua harus bisa membantu anak untuk meningkatkan keterampilan dan percaya diri, serta mengontrol dan membimbing setiap anak agar kedepan mereka bertumbuh dengan baik, seperti menghormati orang tua, guru mereka, cintai keluarga, masyarakat, teman, serta rajin menunaikan ibadah," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved