Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

KEREN! Pemuda Batak Bersatu Provinsi Papua Bentangkan Merah Putih di Danau Love

PBB Provinsi Papua juga menancapkan 77 bendera merah putih di atas danau yang menjadi satu di antara tempat wisata favorit di Jayapura.

Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Parade Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Papua dalam aksi pembentangan bendera merah putih sepanjang 77 meter di Danau Love, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (14/8/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Papua membentangkan bendera merah putih sepanjang 700 meter di seputar Danau Imfote atau lebih dikenal dengan nama Danau Love, Kabupaten Jayapura, Minggu (14/8/2022).

Pembentangan Sang Saka Merah Putih tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Tak hanya membentangkan, PBB Provinsi Papua juga menancapkan 77 bendera merah putih di atas danau yang menjadi satu di antara tempat wisata favorit di Jayapura.

Baca juga: Via Vallen Nyanyikan Lagu Biak Awin Kamam di Pesta Rakyat HUT Ke-77 RI, Bikin Penonton Tumpah Ruah

Ketua PBB DPD Provinsi Papua, Tulus Sianipar, mengatakan, aksi ini merupakan wujud nasionalisme dalam merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Ini bentuk dan wujud yang telah kami lakukan sebagai warga negara Indonesia untuk merayakan hari bersejarah nanti,” ujar Tulus Sianipar, Minggu (14/8/2022).

Ia juga berharap, melalui pembentangan bendera ini mampu membangkitkan kembali jiwa nasionalis seluruh masyarakat di Papua, khususnya para generasi muda.

“Ya kami mau hal seperti ini bisa membuat kaum milenial lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lagi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, selain membentangkan dan menancapkan bendera merah putih, PBB Papua juga membagikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar Danau Love.

Baca juga: Pemprov Papua Ajak Masyarakat Gelorakan Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Bumi Cenderawasih

Sementara itu, Ketua PBB DPC Kota Jayapura, Daniel Tarigan mengatakan, Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia ini juga sekaligus momentum untuk berbagi kepada seluruh masyarakat.

“Ada 15 paket sembako yang kita bagikan buat masyarakat. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi mereka,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved