Info Jayapura

Komisi C DPRD Kota Jayapura Tinjau Hotel Berbintang, Bahas Protkes dan Pajak

DPRD Kota Jayapura melangsungkan kunjungan di beberapa hotel berbintang di Port Numbay guna mengecek perkembangan kinerja hotel tersebut.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura Ismail bepa ladopurab beberkan pihaknya hari ini melakukan kunjungan di empat hotel di Kota Jayapura, untuk mengecek protokol kesehatan, izin usaha dan pajak. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura melangsungkan kunjungan di beberapa hotel berbintang di Port Numbay guna mengecek perkembangan kinerja hotel tersebut.

Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura, Ismail Bepa Ladopurab mengatakan, ada tiga acuan yang menjadi patokan pihaknya melaksanakan kunjungan. 

"Ya tentu, tujuan kami meninjau ke hotel-hotel ini untuk mengecek langsung protokol kesehatan di hotel. Izin usaha hoteo, dan pajak hotel," kata Ismail kepada awak media, di Hotel Horison Padangbulan, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Surat Mendagri, Tito Karnavian Akhiri Polemik Rencana Pembentukan AKD Baru di DPRD Kota Jayapura

Kata Ismail, peninjauan itu dilakukan karena fungsi Komisi C DPRD Kota Jayapura yakni lakukan pengawasan.

"Angka Covid-19 mulai meningkat. Untuk itu, setiap hotel harus menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, semua pihak berharap tidak ada lonjakan Covid seperti tahun sebelumnya," ujarnya.

 

 

Menurut Ismail, selain protokol kesehatan pihaknya juga mengecek sejauh mana pajak hotel yang dikunjungi ini.

"Kami juga mengecek mengenai pajak, pasalnya, tugas kami juga mendorong mengenai peningkatan asli daerah (PAD) kota Jayapura," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved