Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Menyongsong HUT ke-77 RI, Pemuda LIRA Papua Gelar Gebyar Vaksinasi dan Lomba Yospan di Jayapura

Menyemarakkan HUT ke-77 RI, pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menggelar Gebyar Vaksinasi dan Lomba Yospan di Kota Jayapura, Papua.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
HUT KE-77 RI DI PAPUA - Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) saat menggelar Gebyar Vaksinasi dan Lomba Yospan di Kota Jayapura, Papua dalam rangka menyongsong HUT ke-77 RI, Senin (15/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menyemarakkan HUT ke-77 RI, pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menggelar Gebyar Vaksinasi dan Lomba Yospan di Kota Jayapura, Papua.

Pantauan Tribun-Papua.com Senin (15/8/2022), giat Gebyar Vaksinasi dan Lomba Yospan tersebut dilaksanakan di pelataran Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih Abepura.

"Puji Tuhan, Lomba Yospan dan Gebyar Vaksinasi dalam rangka HUT ke-77 RI yang dilaksanakan oleh kami DPW Pemuda LIRA Papua boleh berjalan dengan baik," kata Ketua DPW Pemuda LIRA Papua Steve Mara, kepada Tribun-Papua.com Senin (15/8/2022).

Baca juga: Ratusan Emak-emak Koorcab Rem 172 Cendrawasih Ikut Lomba Memasak Sambut HUT RI

Steve menjelaskan, pihaknya mengadakan giat vaksinasi massal tersebut untuk mengakomodir kebutuhan warga, yang belum terlayani dan berkesempatan untuk divaksinasi.

"Untuk jumlah sementara ini yang telah divaksinasi itu ada 70 orang, dan ke depannya tentu kita akan melihat situasi dan kebutuhan masyarakat terhadap vaksinasi," jelasnya.

 

 

Sementara itu, lomba Yospan diadakan Pemuda LIRA Papua untuk meningkatkan kecintaan terhadap budaya daerah.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang mendukung, peserta Yospan dan vaksinasi, dewan juri, para penonton serta kerja-kerja panitia yang luar biasa," ucap Steve.

Dalam kesempatan itu, Steve juga menyampaikan selamat kepada tim yang mendapatkan juara dalam Lomba Yospan.

"Selamat kepada juara 1 Sanggar Hen Techai, juara 2 Sanggar Bintang Fajar, dan juara 3 Sanggar Cenderawasih, serta juara Harapan 1 Fisip Uncen, dan juara Favorit Sanggar Isele Fa," sebutnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta yang belum mendapatkan juara, agar semoga ke depannya bisa lebih baik lagi di dalam mempersiapkan tim, memperhatikan aturan waktu pelaksanaan kegiatan, menjaha kekompakan dan juga keserasian busana. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved