Semarak HUT ke 77 RI di Papua

Semarak HUT ke-77 RI, Lomba Estafet Sarung, Joget Balon, hingga Jepit Terong di Kota Jayapura

Selain untuk menyongsong HUT ke-77 RI, tetapi lomba-lomba itu jadi rangkaian sambut bulan kemerdekaan yang dicanangkan Pemkot Jayapura.

Tribun-Papua.com/ Aldi
HUT KE 77 RI DI PAPUA - Potret kesemarakkan para warga di Perumnas III Waena Kota Jayapura, saat mengikuti berbagai lomba menyambut HUT ke-77 RI, Minggu malam (14/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam menyemarakkan HUT ke-77 RI, warga di Kota Jayapura Papua mengikuti berbagai lomba mulai dari Estafet Sarung, Joget Balon, sampai Jepit Terong.

Lomba-lomba tersebut selain diinisiasikan untuk menyongsong HUT ke-77 RI, tetapi juga dalam rangkaian bulan kemerdekaan yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura.

Pantauan Tribun-Papua.com Minggu malam (14/8/2022), warga di RT 01 RW 07 Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura tampak antusias mengikuti lomba menyambut HUT ke-77 RI tersebut.

"Lomba yang kami adakan pada agustusan tahun ini ialah Estafet Sarung, Joget Balon, Makan Kerupuk, Pecahkan Air di Balon, Jaga Lilin untuk Balita, dan Jepit Terong," sebut Ketua RT 01 RW 07 Kelurahan Yabansai Distrik Heram Agus Lawalata.

Baca juga: Update Cuaca Kota Jayapura Hari Ini: Abepura - Muara Tami Cerah Berawan

Agus mengatakan lomba diadakan selama 2 hari berturut-turut, mulai Sabtu 13 Agustus sampai 14 Agustus 2022.

"Dengan lomba-lomba tersebut, diharapkan agar dapat mempererat hubungan antar sesama masyarakat dalam lingkungan RT 01 RW 07, serta memupuk semangat persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa Indonesia," terangnya.

Baca juga: Pemprov Papua Ajak Masyarakat Gelorakan Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Bumi Cenderawasih

Lelaki murah senyum itu, berpesan agar jangan melihat dari hadiahnya yang tak seberapa, tetapi semangat gotong rotong dan kebersamaan dari para warga dalam menyemarakkan HUT ke-77 RI yang patut dicontoh.

"Aneka lomba ini memang kami gelar secara rutin, dan tidak memungut biaya apapun alias gratis, murni hanya hiburan semata," katanya.

Selain itu, pihaknya juga masih akan melakukan rapat untuk agenda saat malam 17 Agustus 2022 mendatang.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved