Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

30 Anggota Paskibraka Kota Jayapura Resmi Dikukuhkan, Siap Kibarkan Merah Putih

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Jayapura resmi dikukuhkan di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
HUT RI DI PAPUA - Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey bersama Forkopimda, saat berfoto bersama 30 anggota Paskibra Tingkat Kota Jayapura di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (16/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Jayapura resmi dikukuhkan di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura.

Pantauan Tribun-Papua.com Selasa (16/8/2022), prosesi pengukuhan Paskibra Kota Jayapura tersebut berlangsung mulai pukul 16.45 WIT dan dipimpin Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey.

"Saya berpesan kepada para anggota Paskibraka Kota Jayapura agar dapat menjaga kesehatan, dan kondisi tubuh yang prima dan fit supaya dapat tampil maksimal dalam mengemban amanah negara untuk mengibarkan Bendera Merah Putih," kata Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey kepada para anggota Paskibraka.

Baca juga: SOSOK Bryan Sirey, Anggota Paskibra Kota Jayapura: Sempat Gagal karena Tinggi Badan

Lelaki berkacamata tersebut juga menyampaikan apresiasinya, terhadap para anggota Paskibraka Kota Jayapura yang tentunya telah memenuhi tahapan seleksi dan mengikuti pembinaan ketat.

"Kemudian mereka (anggota Paskibraka) juga telah dilatih dan dibina oleh para pelatih, dari kedisplinan, ketahanan fisik dan mental yang telah memenuhi kelayakan serta mengikuti proses yang ada," tandasnya.

 

 

Untuk itu, Frans menyampaikan sebanyak 30 anggota Paskibraka tingkat Kota Jayapura tersebut, telah siap menaikkan Bendera Merah Putih dan menurunkannya pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022.

"Mereka adalah perwakilan dari para pemuda, ataupun pelajar terbaik dari SMA se-Kota Jayapura yang terpilih, untuk itu mari kita berdoa kepada adik-adik kita ini supaya mereka bisa menjalankan tugas negara dengan baik," ajak Frans.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved