Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

35 Kendaraan Hias di Timika Ikut Pawai Jelang HUT RI

Dalam menyongsong HUT ke-77 RI, Pemkab Mimika menggelar berbagai lomba. Selain lomba, juga diadakan pawai kendaraan hias mengelilingi Kota Timika.

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Dalam menyongsong HUT ke-77 RI, Pemkab Mimika menggelar berbagai lomba. Selain lomba, juga diadakan pawai kendaraan hias mengelilingi Kota Timika. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Dalam menyongsong HUT ke-77 RI, Pemkab Mimika menggelar berbagai lomba.

Selain lomba, juga diadakan pawai kendaraan hias mengelilingi Kota Timika.

Rute pawai kendaraan hias dimulai dari Kantor Bupati Mimika, Jalan Cenderawasih, Jalan Yos Sudaro, Jalan Hasanudin, dan Jalan Budi Utomo, dan Gedung Eme Neme Yauware.

Baca juga: Dirgahayu ke-77 RI Karnaval di Timika Meriah

Pawai kenadaraan hias diikuti oleh 35 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan paguyuban yang ada di kota Timika.

Meski hujan namun pawai kendaraan hias tetap berjalan aman dan lancar. Dimana dari pantauan Tribun-Papua.com tampak animo masyarakat luar biasa.

 

 

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua peserta pawai kendaraan hias untuk memeriakan HUT ke-77 RI. Selamat berkanaval semoga momen ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme di diri kita semua," ungkap Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Jenny O Usmani kepada Tribun-Papua.com.

Ia mengatakan, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat dan terus membangkitkan semangat kita di 17 Agustus. Merdeka-merdeka-merdeka," katanya.

Pawai mobil hias semarak HUT ke-77 RI di kota Timika merupakan momen ditunggu warga karena dua tahun belakangan terkendala covid-19. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved