Persipura

Persipura Paling Dijagokan di Liga 2 Wilayah Timur, Ricky Nelson: Belum Tentu!

Persipura Jayapura menjadi klub paling dijagokan pada kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 wilayah timur yang rencananya akan mulai bergulir akhir Agustus

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson, menganggap status unggulan Persipura bukan sebuah jaminan untuk melewati kompetisi Liga 2 dengan mudah. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Persipura Jayapura menjadi klub paling dijagokan pada kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 wilayah timur yang rencananya akan mulai bergulir akhir Agustus mendatang.

Kendati waktu persiapan Persipura terbilang cukup singkat, tapi klub berjuluk Mutiara Hitam itu masih dianggap sebagai unggulan dibanding kontestan Liga 2 wilayah timur yang lain.

Namun, meski pun begitu, pelatih Persipura, Ricky Nelson, tak mau status unggulan tersebut membuat para pemainnya menjadi terlena dan jemawa.

Baca juga: Bicara Persaingan di Liga 2, Ricky Nelson Wajibkan Semua Pemain Persipura Kerja Keras

Sebab, Ricky Nelson, menilai itu bukanlah sebuah jaminan bagi skuatnya dengan mudah melewati Liga 2 dan promosi kembali ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

“Di (wilayah) timur ini kita tidak bisa melihat, Persipura bisa naik ke Liga 1 lagi, belum tentu. Kalau anak-anak kita tidak kerja, tidak akan bisa sesuai juga,” kata Ricky Nelson di Jayapura, Selasa (16/8/2022).

 

 

Karenanya, mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia U-14 itu meminta kepada para penggawanya untuk tetap kerja keras, serta fokus menghadapi lawan yang akan dihadapi nanti.

“Kita butuh pemain yang kerja semuanya, itu baru bisa kita sampai ke level itu,” ungkapnya.

Selain itu juga, mantan juru taktik Sulut United ini menganggap, persaingan Liga 2 wilayah timur bakal sangat ketat dan kompetitif.

Pasalnya, 9 tim klub wilayah timur mempunyai gaya permainan yang lebih mengandalkan fisik dan individual dibanding organisasi bermain.

“Sedangkan timur ini ya karena banyak diisi oleh tim-tim dari Papua, Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa Timur, itu memang kekuatannya fisik,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved