HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Sambut HUT ke-77 RI, Jenderal Bersama Ratusan Prajurit Korem 174/ATW dan Persit Baksos Donor Darah

Danrem memotivasi prajurit beserta Persit untuk gemar melakukan aksi donor darah secara rutin. Bukan hanya dalam memperingati bulan kemerdekaan.

Tribun-Papua.com/ Ida
Danrem 174/ATW Brigjen TNI E Reza Pahlevi bersama istrinya, Iswati Reza Pahlevi menyumbangkan darahnya untuk membantu masyarakat di Makorem 174/ATW Jalan Poros Distrik Tanah Miring, Merauke, Papua, Senin (15/8/2022). Hasil transfusi darah tersebut diserahkan langsung secara simbolis kepada Ketua PMI Kabupaten Merauke, Dominikus Ulukyanan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Menyambut HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Brigjen TNI Reza Pahlevi bersama ratusan prajurit Korem 174/ATW dan Persit melaksanakan bakti sosial donor darah, Senin (15/8/2022).

Bahkan, hari ini menjadi bukti nyata kepedulian jenderal bintang satu berperawakan gagah itu untuk kemanusiaan, melaksanakan donor darah ke-60 kali.

"Alhamdulillah, hari ini yang ke 60 kali donor darah. Bahkan, ketika saya tidak donor darah lebih 2-3 bulan biasanya kepala terasa pening," tutur Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi saat memberikan sambutan pada acara baksos di Makorem 174/ATW.

Baca juga: Sambut HUT RI, Pemkab Keerom Gelar Festival Merah Putih, Bupati: Bangkitkan Semangat Kemerdekaan!

Danrem memotivasi prajurit beserta Persit untuk gemar melakukan aksi donor darah secara rutin. Bukan hanya dalam memperingati bulan kemerdekaan.

"Sekarang dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. Saya yakin, donor darah ini untuk kesehatan kita dan kita bisa memberikan manfaat kepada sesama," ungkapnya.

Danrem mengatakan, orang yang menerima transfusi darah akan merasa berterimakasih dan mendoakan kesehatan bagi pendonornya.

Brigjen TNI Reza Pahlevi berencana memprogramkan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke untuk rutin menggelar donor darah 1-2 kali dalam seminggu diwilayah Korem 174/ATW.

"Kebutuhan darah di Merauke, Mappi, dan Asmat kurang lebih 500 kantong darah dalam sebulan. Masih butuh kesadaran masyarakat, kita prajurit TNI AD bisa mendonorkan kepada masyarakat," lugasnya.

"Semoga donor darah yang akan diberikan ke masyarakat, betul-betul bermamfaat dan bisa menyelamatkan orang lain," imbuh Danrem. 

Baca juga: Potret Kemeriahan Sambut HUT ke-77 RI di Dusun Yakyu Merauke Papua, Perbatasan RI-PNG

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved