Papua Terkini

Terinspirasi Citayam Fashion Week, Anak Muda Sentani Gelar Pos VII Fashion Week

Terinspirasi Citayam Fashion Week, Komunitas Sahabat Yosua gelar Pos VII Fashion Week di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Istimewa
Peserta Pos VII Fashion Week sedang berjalan di Lapangan Basket di Pos VII Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, kegiatan fashion tersebut diinisiasi oleh Anak Muda Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI – Terinspirasi Citayam Fashion Week, aksi peragaan busana di zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Anak Muda Sentani gelar Pos VII Fashion Week di Sentani.

Ketua Pusat Latihan Kepemimpinan Pemuda (PLKP) Sahabat Yosua Sentani, Yolanti Wirano menjelaskan kegiatan yang diinisiasi bersama rekannya untuk mengubah pandangan mayarakat pada tempat tersebut.

Pos VII merupakan satu di antara tempat di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Baca juga: Resmi Cabut Citayam Fashion Week, Baim Wong Menangis karena Sedih Dituding Cari Untung

Menurutnya stigma masyarakat selalu mengarah pada hal negative lantaran sering terjadi kejahatan dan tindakan kriminal di daerah setempat.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadi wadah komunitas atau anak muda yang mempunyai potensi di bidang fashion, namun dalam bentuk positif.

"Kita memang terinspirasi Citayam Fashion Week, karena itu menginisiasi untuk melaksanakan kegiatan ini, kami pikir di Jakarta bisa kenapa di Papua tidak," ujarnya kepada Tribun-Papua.com melalui gawainya, Selasa (15/8/2022).

Ia mengampaikan kedepannya akan mengganti nama Pos VII Fashion Week menjadi Sentani Fashion Week sehingga lebih luas cakupan dan dapat di gelar dimana saja di Sentani.

Lanjut dia, salah satu lokasi yang jadi tujuan rencananya yaitu Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur.

"Nanti kami coba tanyakan untuk kegiatan fashion," katanya.

Baca juga: Lengserkan Maruf Amin, Calon Wakil Presiden Malah Jadi Model Catwalk Citayam Fashion Week

Kegiatan Pos VII Fashion Week yang digelar pada Minggu (14/8/2022) merupakan kegiatan awal yang dilakukan oleh pihaknya. Dalam kegiatan fashion tersebut melibatkan 10 peserta.

Sementara untuk kriteria fashion, lanjutnya, peserta memakai pakaian bebas, lalu berjalan mengelilingi Lapangan Basket.

Keberlangsungan kegiatan fashion tersebut, lanjut dia, nantinya peserta dapat memakai pakaian daerah.

"Namun karena mahal untuk biaya sewa. Kami pikirkan diawal kegiatan ini dapat dilakukan hanya dengan memakai pakaian biasa," ujarnya.

Di Papua, kata Yolanti Wirano, kegiatan fashion digelar dalam iven yang besar dan peserta terpilih. Sedangkan Pos VII Fashion Week dapat diikuti oleh usia sekitar 20-35 tahun. Juga sebagai tempat berkumpul dan berjejaring sosial dalam bentuk aktivitas yang positif. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved