Breaking News:

Pemkab Jayapura

Giri Wijayantoro Abadikan Momen Terkahir Jadi Inspektur Upacara HUT RI di Kabupaten Jayapura

Menurutnya kesemapatan yang diberikan merupakan amanah di akhir masa jabatan dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Jayapura.

Tribun-Papua.com/ Putri
Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro saat berfoto bersama pasukan Paskibraka Kabupaten Jayapura di Lapangan Upacara, Kantor Bupati, Distrik Sentani Kota, Rabu (17/8/2022) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro menjelaskan Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Jayapura merupakan momentum pertama dan terkahir selama menjabat yaitu bertindak sebagai inspektur upacara.

Hal tersebut disampaikan dalam sesi wawancara bersama media di Lapas Narkotika Tingkat I A Jayapura di Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

"Selama saya menjabat belum pernah menjadi inspektur upacara kenaikan bendera. Sementara  penurunan sudah berulang kali,"ujarnya kepada Tribun-Papua.com, Rabu (17/8/2022).

Pada momentum tersebut di mana Bupati Jayapura, Mathius Awoutauw mengahadiri upacara di Istana Negara.

Menurutnya kesemapatan yang diberikan merupakan amanah di akhir masa jabatan sehingga menjadi suatu kebanggan tak terkira dalam pelaksanaan pengibaran bendera Merah-Putih.

"Ini luar biasa dan bersyukur cuaca baik dan berjalan dengan lancar,"katanya berkaca-kaca.

Wakil Bupati Giri menganggap Dirgahayu 77 RI  dimana sebagai moment Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia 77 tahun lalu juga sakral bagi dirinya.

Adapun gema dan semangat proklamasi terpancar dari tertibnya tiap moment dan moment yang lain. Mulai dari penjemputan bendera dan tamu very important person (VIP) di Lobi Kantor Bupati hingga berjalan menuju Lapangan Upacara diiringi rombongan.

"Setiap peserta upacara di lapangan saya lihat berseri-seri, saya bahagia dan bangga sekali,"tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved