Nasional

HUT RI, 168 Ribu Napi se-Indonesia Terima Remisi Umum, Yasonna: Saya Ucapkan Selamat

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) merangkai dengan Pemberian Remisi Umum Tahun 2022 Narapidana dan Anak.

Tribun-Papua.com/ Putri
Warga Binaan di Lapas Narkotika Kelas II A Jayapura di Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Rabu (17/8/2022). Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) merangkai dengan Pemberian Remisi Umum Tahun 2022 Narapidana dan Anak. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Peringati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema nasional Pulih Lebih Cepat - Bangkit Lebih Kuat.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) merangkai dengan Pemberian Remisi Umum Tahun 2022 Narapidana dan Anak.

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly mengatakan dalam sambutannya yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (17/8/2022) mengatakan remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah berkomitmen mengikuti program pembinaan yang di selenggarakan oleh unit pelaksana teknis dengan baik dan terukur.

Baca juga: Lapas Kelas II B Timika Usul 50 Warga Binaan Terima Remisi Idulfitri 2022

Lanjut Yasona, pemerintah memberikan remisi kepada 168.916 orang narapidana terdiri dari Remisi Umum I (pengurangan sebagian) sebanyak 166.191 orang.

Sedangkan Remisi Umum II dimana setelab mendapatkan remisi ini dinyatakan langsung bebas adalah sebanyak 2.725 orang.

"Saya mengucapkan selamat atas remisi tabun ini, bagi seluruh Warga Binaan di Pemasyarakatan di Lapas, Rutan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) seluruh Indonesia,"ujarnya.

Baca juga: Fauzun Nihayah Penuhi Permintaan Narapidana Perempuan di Lapas Merauke

Berdasarkan data per 25 Juli 2022, persentase Warga Binaan yang telah memperoleh vaksinasi sebesar 80,76 persen atau sebanyak 213.539 orang dan persentase Petugas Pemasyarakatan yang tekah mengikuti vaksinasi sebesar 91,15 persen atau sebanyak 40.032 orang.

"Saya minta kepada petugas dan jajaran untuk melakukan interkasi dan komunikasi yang baik kepada Warga Binaan, ayomi, dan berikan bimbingan serta didikan. Semngat toleransi serta hindari ujaran kebencian,"katanya.

Baca juga: Petugas Sipir Temukan Hendphone Dalam Lapas, Narapidana Ini Mengamuk dan Buat Keributan

Selain itu, Ia berpesan jadikan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 sebagai momentum meningkatkan kinerja.

Mempercepat pelayanan, kata dia, juga mengubah pola kinerja khususnya di masa pandemi dengan maksimalkan inovasi, teknologi, dan informasi terutama dalam memberikan pelayanan pemasyarakatan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved