Pawai Budaya

Pemkot Jayapura Gelar Pawai Budaya dan Kendaraan Hias dari Koya Timur hingga Taman Imbi

Pawai budaya merupakan agenda terjadwal Pemkot Jayapura, dalam pencanangan Bulan Kemerdekaan. Mari kita pupuk semangat kerja keras, gotong royong

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PAWAI - Potret kendaraan hias bertemakan HUT Ke-77 Republik Indonesia (RI) yang terpantau berjubel dan telah siap mengikuti pawai budaya, memperingati HUT ke-77 RI di Kota Jayapura, Papua, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar pawai budaya dengan diikuti sejumlah kendaraan hias, bertemakan HUT Ke-77 Republik Indonesia (RI) mengambil rute Koya Timur menuju Taman Imbi.

Ini Deretan Baju Adat yang Pernah Dikenakan Jokowi saat Upacara HUT RI pada 17 Agustus

Pantauan Tribun-Papua.com Rabu (17/8/2022), pawai budaya yang diikuti kendaraan hias tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, usai mengikuti Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

"Pawai budaya yang digelar usai upacara merupakan agenda terjadwal Pemkot Jayapura, dalam pencanangan Bulan Kemerdekaan," sebutnya.

Frans mengatakan, pawai budaya yang dilaksanakan Pemkot Jayapura bertujuan tak hanya menyemarakkan HUT Ke-77 RI, namun lebih dari pada itu, untuk menggaungkan semangat persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa.

35 Kendaraan Hias di Timika Ikut Pawai Jelang HUT RI

"Mari kita pupuk semangat kerja keras, gotong royong, kekompakan, hingga keuletan dalam bekerja sehingga kita mampu memiliki daya saing yang mumpuni," ajaknya.

Lelaki berkacamata tersebut membeberkan, dengan antusias masyarakat Kota Jayapura mengikuti pawai budaya menandakan semangat kebersamaan dana keberagaman.

Pantauan Tribun-Papua.com dalam kesempatan itu, berbagai ornamen khas merah putih menghiasi kendaraan yang berjubel tersebut.

Sambut HUT RI, Pemkab Keerom Gelar Festival Merah Putih, Bupati: Bangkitkan Semangat Kemerdekaan!

Ada kendaraan yang teramati memasang gambar sang Proklamator yakni Bung Karno dan juga ada potret gambar Bung Hatta, serta Bendera Merah Putih yang terpasang.

Sekadar diketahui, pawai kendaraan hias memperingati HUT Ke-77 RI tersebut, diikuti dari sejumlah paguyuban, kelompok masyarakat adat, hingga berbagai stakeholder. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved