Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Dua Wanita Cantik Pembawa Baki HUT ke-77 RI Kabuapten Mimka Ingin Jadi Polwan

Marlin Santiana Tenawe (15) dan Beatric Putri Nababan (15) siswi SMA Negeri 1 Mimika, pembawa baki HUT ke-77 RI di Kabupaten Mimika ingin jadi Polwan

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Dua wanita cantik Marlin Santiana Tenawe (kanan) dan Beatric Putri Nababan (kiri) pembawa baki upacara 17 Agustus 2022 di Kabupaten Mimika, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Dua wanita cantik, Marlin Santiana Tenawe (15) dan Beatric Putri Nababan (15) siswi SMA Negeri 1 Mimika, pembawa baki HUT ke-77 RI di Kabupaten Mimika memiliki cita-cita sebagai polisis wanita (Polwan).

Marlin saat ini duduk di bangku XI SMA jurusan IPA merupakan anak ketiga dari empat bersaudara berasal dari suku Kamoro.

Ayahnya bernama Yustinus Marten Tenawe dan ibunya bernama Martah Sandra.

Baca juga: Lukas Enembe: Mari Isi Kemerdekaan dengan Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Dirinya dipercayakan membawa baki pada upacara 17 Agustus di pagi hari.

"Saat seleksi paskibraka saya takut. Tetapi puji Tuhan bisa lulus. Saya bangga bisa pegang baki mewakili Mimika dan orangtua, kelurga, dan teman selalu mendukung," kata Marlin kepada Tribun-Papua.com, Selasa (16/8/2022) di Timika.

 

 

Membawa baki kata Marlin menjadi impian. Karena selain mebawa nama pribadi dan keluarga, saya juga membawa nama sekolah SMA Negeri 1 Mimika.

"Mungkin orang pikir saya pendatang. Padahal saya lahir besar di Timika dan ayah saya dari suku Kamoro. Wajah saya memang berbeda dari orang Papua pada umumnya namun, saya asli Papua," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved