Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Pemkot Jayapura Sukses Gelar Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Koya Timur

Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan GOR Herman Rollo Koya Timur, Distrik Muara Tami.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Humas Pemkot Jayapura for Tribun-Papua.com
HUT KE-77 RI DI PAPUA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura telah sukses melakukan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, dalam momentum HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Lapangan GOR Herman Rollo Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan GOR Herman Rollo Koya Timur, Distrik Muara Tami.

Pantauan virtual Tribun-Papua.com Rabu (17/8/2022), prosesi Upacara Penurunan Bendera Merah Putih tersebut, berlangsung mulai pukul 16.30 dan selesai pada pukul 17.20 WIT.

Dalam Upacara Penurunan Bendera sore ini, Penjabat Sekda Kota Jayapura Robby K Awi bertindak, selaku pembina upacara mewakili Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey.

Baca juga: Momentum HUT RI, Gubernur Lukas Enembe: Papua Harus Bangkit!

Kemudian, sebanyak 30 anggota Paskibraka Kota Jayapura tampak sigap dalam menurunkan Bendera Merah Putih dalam prosesi Upacara Penurunan Bendera yang digiatkan Pemkot Jayapura.

Dalam kesempatan wawancara kepada Tribun-Papua.com Rabu (17/8/2022) saat Upacara Kemerdekaan HUT ke-77 RI pagi harinya, Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengamanatkan kepada warganya untuk merajut kebersamaan.

 

 

"Dalam perjalanan bangsa Indonesia yang tentunya memiliki komposisi penduduk beragama, tentunya harus menjadi kekuatan seperti halnya di Kota Jayapura yang biasa dikatakan sebagai miniatur Indonesia," terangnya.

Frans mengatakan, warga Kota Jayapura harus dapat memupuk rasa cinta tanah air, dan juga kebersamaan bersama anak bangsa Indonesia.

"Saya menyampaikan selamat memperingati HUT ke-77 RI, semoga sesuai dengan tema nasional Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat," tegasnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya Pemkot Jayapura telah mencanangkan bulan kemerdekaan yang terhitung sejak 1 Agustus lalu, hingga 31 Agustus 2022 mendatang.

Baca juga: Ini Kata Pangdam XVII Cenderawasih di Moment HUT Ke -77 di Papua

Warga di ibu kota Provinsi Papua itu diimbau dapat berbenah dengan melaksanakan aktivitas bersih-bersih, pemasangan Bendera Merah Putih, hingga umbul-umbul dan ornamen semarak HUT ke-77 RI lainnya.

Selain itu, aksi penanaman sejuta pohon dan bunga di sepanjang jalan utama di Kota Jayapura juga telah dilakukan, dalam menyambut HUT ke-77 RI.

Selepas Upacara peringatan detik-detik Proklamasi RI pagi hari tadi, dilakukan pula pawai budaya atau kendaraan hias yang diikuti oleh Forkopimda Kota Jayapura, OPD, paguyuban, BUMN, BUMD, ormas, pemuda, kaum wanita, dan lainnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved