Pemprov Papua

Generasi Muda Diajak Bersatu Isi Kemerdekaan Meski Beda Pendapat

Muhammad Musa’ad mengatakan, seluruh elemen masyarakat Papua, khusus generasi muda harus bersatu mengisi kemerdekaan di Papua.

TRIBUN-PAPUA.COM
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Muhammad Musaad mengatakan, seluruh elemen masyarakat Papua, khusus generasi muda harus bersatu mengisi kemerdekaan di Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Melalui HUT ke-77 Kemerdekaan RI, yang telah dilaksanakan Rabu (17/8/2022) kemarin. Tentunya, banyak pesan mendalam untuk generasi muda Papua.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Muhammad Musa’ad mengatakan, seluruh elemen masyarakat Papua, khusus generasi muda harus bersatu mengisi kemerdekaan di bumi Cenderawasih.

“Kita tahu dalam banyak bidang pasti ada beda pendapat satu dengan yang lain. Tapi dalam kehidupan bernegara, suatu negara itu kuat jika masyarakatnya bersatu,"kata Muhammad Musa’ad kepada awak media,Jumat (19/8/2022) di Jayapura.

Baca juga: Pemprov Papua Ajak Masyarakat Gelorakan Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Bumi Cenderawasih

Kata Musa'ad, artinya perbedaan itu sebuah kodrat yang tidak bisa dihindari.

"Tapi mestinya perbedaan itu harus menjadi kekuatan untuk bisa bersama-sama mengambil bagian dalam pembangunan di Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, saat ini cukup banyak talenta muda Papua yang kini telah duduk dalam berbagai posisi penting di pemerintah pusat.

Selain di pemerintahan, tak jarang para generasi muda Papua duduk sebagai wakil rakyat yang lantang menyuarakan percepatan pembangunan di Bumi Cenderawasih.

"Ada yang jadi wakil menteri, Kemudian anak muda Papua juga sudah ada yang memimpin daerahnya masing-masing.”

“Untuk itu, saatnya bagi kita untuk mari sama-sama rapatkan barisan, satukan tekad untuk memajukan Papua. Sebab kalau bukan kita, siapa lagi,” tandas Musa’ad. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved