Irian Creative Week Kota Jayapura

Kala Penjabat Wali Kota, Frans Pekey Main Gitar di Irian Creative Week: Beri Ruang Ekspresi Seniman

banyak warga Kota Jayapura khususnya Seniman dan pelaku UMKM yang merindukan suasana berkumpul bersama, untuk itu Irian Creative Week hadir

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
MAIN GITAR - Penjabat Wali Kota Jayapura, didaulat memainkan gitar saat membuka secara resmi Irian Crative Week di Taman Imbi, Pusat Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (19/8/2022) malam.  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey resmi membuka Irian Creative Week di Taman Imbi, pusat Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan komitmennya untuk memberi ruang ekspresi bagi pelaku seni dan ekonomi kreatif (Ekraf).

Pemkot Jayapura Gelar Irian Creative Week di Taman Imbi: Pesta Rakyat hingga Car Free Night

"Kita ketahui bersama, pasca Pandemi Covid-19 ini, banyak warga Kota Jayapura khususnya Seniman dan pelaku UMKM yang merindukan suasana berkumpul bersama, untuk itu Irian Creative Week hadir," kata Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey kepada Tribun-Papua.com, Jumat (19/8/2022) malam.

Ia juga menyebutkan, secara khusus orang Papua sejak lama telah memiliki minat ataupun kegemaran dalam bidang seni budaya dan olahraga.

"Untuk itu, selain mencanangkan Kota Jayapura sebagai kota jasa dan perdagangan, tetapi juga beberapa waktu lalu kita telah mencanangkan kota ini sebagai pusat seni dan budaya," pungkasnya. 

Pemkot Jayapura Gelar Pawai Budaya dan Kendaraan Hias dari Koya Timur hingga Taman Imbi

Untuk menindaklanjuti pencanangan dan komitmen itu, Frans menuturkan ia telah bertemu dengan para pelaku usaha perhotelan, restauran, hingga para Seniman untuk berpartisipasi dalam berbagai event yang akan diadakan ke depannya.

Dalam gelaran Irian Creative Week 2022 tersebut, Penjabat Wali Kota Jayapura berkesempatan secara resmi membuka acara itu dengan memetik gitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias Benoni Mano mengatakan Irian Creative Week 2022 digiatkan dalam rangka HUT Ke-77 RI.

Ratusan Emak-Emak di Kota Jayapura Serbu Pangan Murah di Taman Imbi

"Irian Creative Week merupakan konsep dan ide kreatif yang berasal dari Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey, dan beliau menginginkan ada berbagai lomba di dalamnya," kata Matias. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved