Papua Terkini

Korban Meninggal Kapal Terbakar di Kabupaten Mappi Papua Bertambah Jadi 2 Orang

Satu korban hilang dalam peristiwa kebakaran dua unit kapal di dermaga milik Pertamina di Distrik Assue, Kabupaten Mappi, Papua, Kamis (18/8/2022).

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Bid Humas Polda Papua
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, saat menunjukan foto korban meninggal dunia insiden kebakaran kapal di Kabupaten Mappi, Papua, yang baru ditemukan pada Jumat (19/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Satu korban hilang dalam peristiwa kebakaran dua unit kapal di dermaga milik Pertamina di Distrik Assue, Kabupaten Mappi, Papua, Kamis (18/8/2022), berhasil ditemukan.

Korban atas nama Ahmad Septi Ramadan yang merupakan anak buah kapal Dua Putra tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (19/8/2022), pukul 06.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan, korban ditemukan tak jauh dari lokasi kebakaran kapal atau tepatnya di sekitar kali Assue.

Baca juga: Dua Kapal Terbakar di Kabupaten Mappi Papua, Polisi: Satu Orang Tewas, Empat Hilang

“Tadi pagi satu korban dari kebakaran dua kapal yakni kapal Kayu Dua Putra dan kapal LCT Spob Cahaya Al- Arrahim sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kombes Ahmad Musthofa Kamal di Media Center Mapolda Papua, Jumat (19/8/2022).

Dengan demikian, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, menyebut, korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran kapal ini bertambah menjadi dua orang.

 

 

Sedangkan untuk 3 orang lainnya yang masih dinyatakan hilang, Kabid Humas Polda Papua, menuturkan, aparat gabungan bersama masyarakat masih terus melakukan pencarian.

Sementara itu, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, melanjutkan, korban meninggal yang pertama yakni Markus Tangke sudah dievakuasi ke ibu kota Kabupaten Mappi, Kepi, menggunakan speedboat.

“Korban meninggal atas nama Markus Tangke, kemarin sekitar pukul 14.00 WIT telah dievakuasi ke Kepi menggunakan speedboat. Sementara 4 korban luka bakar akan dirujuk ke Kabupaten Merauke,” imbuhnya.

Baca juga: 25 ABK KM Hentri yang Lompat ke Laut Maluku Belum Ditemukan, 10 Hari Sejak Kapal Terbakar

Keempat korban yang dirujuk ke Kabupaten Merauke tersebut masing-masing 2 awak kapal Spob Cahaya Al-Arrahim dan 2 anak buah kapal kayu Dua Putra.

Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, anggota Polsek Asgon dibantu Polres Mappi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memerika pemilik kapal kayu Dua Putra.

“Setelah kejadian personel telah memasang garis polisi, melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti serta melakukan pemeriksaan terhadap anak buah kapal,” ungkapnya.

Sekadar informasi, ada 17 korban dalam peristiwa kebakaran dua unit kapal ini dengan rincian 2 meninggal dunia, 3 belum ditemukan, dan 12 luka bakar. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved