Pemkot Jayapura

Rapat Evaluasi Covid-19, Pemkot Jayapura Soroti Disiplin Prokes Warga

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengemukakan saat ini jumlah kasus aktif di Kota Jayapura mencapai 160 pasien yang dirawat.

Tribun-Papua.com/ Aldi
JAYAPURA TERKINI - Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Jumat (19/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19, disiplin terhadap prokes warga menjadi sorotan utama di dalam pembahasannya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari, kepada Tribun-Papua.com usai mengikuti rapat di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Distrik Jayapura Selatan, Jumat (19/8/2022).

"Tentu penerapan prokes yang ketat harus tetap kita utamakan dan perhatikan, karena ini kasusnya naik dan terus bertambah," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengemukakan saat ini jumlah kasus aktif di Kota Jayapura mencapai 160 pasien yang dirawat.

"Dari 160 pasien tersebut, terbagi untuk 34 pasien yang dirawat di rumah sakit, sisanya 126 orang diisolasi mandiri pada rumah masing-masing," ungkapnya.

Baca juga: Pemkot Jayapura Gelar Upacara HUT Ke-77 RI di Koya Timur, Frans Pekey: Rajut Kebersamaan

Frans mengatakan, sebanyak 126 orang yang menjalani isolasi mandiri di rumah saat ini tetap dilakukan tracing ataupun pemantauan oleh 14 Puskesmas di Kota Jayapura.

"Dilaporkan semua rumah sakit di Kota Jayapura saat ini merawat pasien Covid-19, terkecuali Rumah Sakit Angkatan Laut," bebernya.

Lalu, pasien yang menjalani isolasi ada yang dirawat biasa, dan ada sekira 4 orang dirawat di ruang ICU.

"Kemudian untuk aktivitas masyarakat Kota Jayapura masih diberlakukan mulai pukul 06.00 WIT hingga 24.00 WIT," sebut Frans.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved