Info Merauke

BREAKING NEWS: Seluruh Korban Kebakaran Kapal di Mappi Papua Ditemukan

Sebanyak 5 orang Anak Buah Kapal (ABK) dari kapal kayu nelayan Purnama dan LCT SPOB Cahaya Al-Arahim tewas dalam insiden kebakaran kapal di Mappi.

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
EVAKUASI - Ikatan Keluarga Toraja (IKT) menjemput jenazah Markus Tangke di Cargo Bandara Mopah Merauke, Papua, Jum'at (19/8/2022). Terbaru, jenazah korban kebakaran dua kapal di dermaga Asgon Kabupaten Mappi ditemukan tim SAR Gabungan. 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Seluruh korban insiden kebakaran dua kapal yaitu KMN Purnama dan LCT SPOB Cahaya Al-Arahim di dermaga Asgon, Kabupaten Mappi, Papua telah ditemukan. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Merauke Supriyanto Ridwan mengatakan, satu korban hilang yaitu Ahmad Septi Ramadan ditemukan oleh tim SAR gabungan lebih dulu pada Jumat (19/8/2022), sekira pukul 06.00 WIT.

Kemudian tim SAR gabungan terus melakukan pencarian 3 korban kecelakaan kapal terbakar.

Baca juga: Jenazah Markus Tangke Tiba di Merauke, Besok Korban Kebakaran Kapal Diterbangkan ke Toraja

"Tadi malam dan dini hari ini  telah ditemukan kembali 3 korban lainnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian," ungkapnya  dalam rilis pers diterima Tribun-Papua.com dari Humas Basarnas, Sabtu (20/8/2022) siang. 

Adapun tiga korban yang ditemukan yakni Herman ditemukan pada Jum'at (19/8/2022) sekira pukul 22.15 WIT dalam kondisi meninggal dunia. 

Jenazahnya berjarak 300 meter dari lokasi kejadian.

Kemudian, korban atas nama Ucok atau Edi Afriyanto ditemukan Jum'at (19/8/2022) sekira pukul 23.45 WIT, dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah korban berjarak 250 meter dari lokasi kejadian. 

Selanjutnya, Supardi ditemukan Sabtu (20/8/2022) sekira pukul 02.45 WIT dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah Supardi berjarak 150 meter dari lokasi kejadian kebakaran 2 kapal di dermaga Asgon.

"Ketiganya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan di lapangan," ungkap Darmawan, Humas Basarnas Merauke.

Baca juga: Korban Meninggal Kapal Terbakar di Kabupaten Mappi Papua Bertambah Jadi 2 Orang

Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak 5 orang Anak Buah Kapal (ABK) dari kapal kayu nelayan Purnama dan LCT SPOB Cahaya Al-Arahim tewas dalam insiden ini.

Sejumlah korban telah dievakuasi ke Merauke sejak kemarin.

Nantinya, seluruh korban kapal kebakaran di Asgon akan dievakuasi ke Merauke menggunakan pesawat perintis melalui bandara Mappi. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved