Pemilu 2024

Geser Airlangga Hartarto, Eks Pangkostrad Jadi Kandidat Kuat Penerus Tahta Presiden Jokowi

Prabowo disebut mampu geser Airlangga Hartarto yang juga memiliki kans besar diusung Golkar dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai capres 2024.

Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Disebut eks Pangkostrad jadi kandidat kuat penerus tahta Presiden Jokowi, yakni Prabowo Subianto. Prabowo bahkan mampu geser Airlangga Hartarto, Bos Golkar, di Pilpres 2024. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku siap menjadi capres di Pilpres 2024 kala mendapat dukungan dari seluruh kader.

Adapun, eks Pangkostrad itu bahkan jadi kandidat kuat penerus tahta Presiden Jokowi.

Bahkan, Prabowo disebut mampu geser Airlangga Hartarto yang juga memiliki kans besar diusung Golkar dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai capres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono menyatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto siap melawan capres mana pun dalam kontestasi tersebut.

Baca juga: Rakyat Pilih Kepala Daerah Jadi Persiden, Eks Pangkostrad Dilengserkan Duo Ganjar dan Anies

Gerindra yang saat ini berkoalisi dengan PKB, dikatakan Sugiono, siap menghadapi capres dari KIB yang santer bakal menguat ke Airlangga.

Tak hanya itu, Prabowo pun dinilai mampu bersaing dengan capres PDIP maupun capres poros NasDem-PKS-Demokrat nantinya.

“Siaplah masa enggak siap,” kata Sugiono di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Lengserkan Jokowi dan Amin, Dua Sosok Ini Deklarasi Koalisi, Penerus Tahta Presiden dan Wapres

Namun, Sugiono tak mau bicara lebih dalam tentang kemampuan Airlangga Hartarto apabila melawan Prabowo Subianto nantinya.

“Siapapun warga negara Indonesia yang merasa mampu dan memiliki niat mengabdi untuk bangsa dan negara wajib untuk memajukan bangsa,” tegas dia.

“Kita belum tahu siapa yang akan maju kan. Bukan melawan tapi kita berkontestasi,” pungkas Anggota Komisi I DPR RI itu.

Baca juga: Geser Sandiaga Uno dan Airlangga Hartarto, Jokowi Dukung Sosok Ini di Pilpres 2024, Pengamat: Wajar

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya untuk kembali maju menjadi calon presiden (capres) 2024.

Hal itu ditegaskan Prabowo dalam pidatonya di rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam.

"Dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan saksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Prabowo Subianto.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara, untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Kans Geser Suharso dan Zulhas, PAN dan Golkar Gaet Sosok Ini Jadi Cawapres Airlangga, Murid Gus Dur

Prabowo Subianto menegaskan, sebagai mantan prajurit, dirinya sejak muda dididik untuk terus berjuang demi bangsa Indonesia.

Dia menyatakan kesiapannya untuk terus berjuang.

"Dari sejak muda usia saya bersama pejuang pejuang, sejak muda dari usia sangat muda kami waktu itu telah bersumpah siap memebri jiwa rsga dan kami untuk Republik Indonesia," ujar Prabowo

"Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini saya siap terus berjuang untuk bangsa negara rakyat Indonesia. Seluruh jiwa dan raga saya persembahkan kepada ibu pertiwi," tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gerindra Tegaskan Prabowo Subianto Siap Hadapi Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved