Info Merauke

Ini Identitas 5 Orang Tewas dalam Kebakaran Kapal di Kabupaten Mappi Papua

Tim laboratorium forensik diharapkan segera hadir agar dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran kapal tersebut.

Tribun-Papua.com/Istimewa
EVAKUASI - Proses evakuasi satu di antara lima korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran dua unit kapal di Kabupaten Mappi, Papua, Kamis (18/8/2022). (Dok: Humas Polda Papua) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Polisi bersama tim SAR kembali menemukan tiga korban dalam peristiwa kebakaran dua unit kapal di dermaga Distrik Assue, Kabuparen Mappi, Papua, Kamis (18/8/2022).

Ketiga korban yang sempat dinyatakan hilang tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar kali Assue.

Pertama, tim gabungan menemukan korban atas nama Herman di sekitar kali Assue, Kabupaten Mappi, pada Jumat (19/8/2022), pukul 22.15 WIT.

Beberapa jam kemudian, giliran korban bernama Edy Apryanto yang merupakan anak buah kapal (ABK) kayu Putra Dua ditemukan pada pukul 23.45 WIT.

Baca juga: BREAKING NEWS: Seluruh Korban Kebakaran Kapal di Mappi Papua Ditemukan

Selanjutnya, korban atas nama Pardi, ABK LCT Spob Cahaya Al- Arrahim juga ditemukan di lokasi yang tak jauh dari kedua jenazah sebelumnya tersebut, pada Sabtu (20/8/2022), pukul 02.45 WIT.

Dengan ditemukannya tiga orang tersebut, maka secara keseluruhan sudah ada lima korban meninggal dunia dalam insiden kebakaran dua unit kapal ini.

Kelima korban itu masing-masing bernama Markus Tangke, Ahmad Septi Ramadan, Herman, Edi Apryanto, dan Pardi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, setelah ditemukan dan dievakuasi, jenazah korbantersebut langsung dimakamkan.

“Untuk kedua korban atas nama Herman dan Pardi akan langsung dikirimkan menuju Keppi menggunakan speedboat,” kata Kamal dalam rilis pers diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (20/8/2022).

Kini, aparat Polsek Asgon dibantu Polres Mappi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, pemilik kapal kayu Dua Putra, melakukan pemeriksaan awal terhadap kru kapal, mengamankan mesin penyedot dan beberapa serpihan kapal.

“Setelah kejadian, personel telah memasang garis polisi, melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti serta melakukan pemeriksaan terhadap anak buah kapal,” sambungnya.

Baca juga: Jenazah Markus Tangke Tiba di Merauke, Besok Korban Kebakaran Kapal Diterbangkan ke Toraja

Mantan Wakapolresta Depok itu juga mengungkapkan, saat ini sudah ada 6 orang saksi yang dimintai keterangan terkait insiden kebakaran dua unit kapal tersebut.

Kamal berharap kepada tim laboratorium forensik untuk segera hadir agar dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran ini.

“Diharapkan nantinya terhadap tim dari Laboratorium Forensik untuk segera hadir guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved