Info Merauke

Lagi, Jenazah Korban Kebakaran Kapal di Asgon Dievakuasi ke Merauke Lewat Bandara Mappi

Satu jenazah kebakaran dua kapal yaitu KMN Purnama dan LCT SPOB Cahaya Al-Arrahim 01 di dermaga Asgon, Distrik Assue, Kabupaten Mappi dievakuasi.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
ILUSTRASI - Korban luka-luka kebakaran kapal di Asgon Mappi saat tiba di Merauke langsung dirujuk ke RSUD Merauke namun karena RSUD penuh sehingga dirujuk ke RS TNI AL Merauke, Papua, Jum'at (19/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Satu jenazah kebakaran dua kapal yaitu KMN Purnama dan LCT SPOB Cahaya Al-Arrahim 01 di dermaga Asgon, Distrik Assue, Kabupaten Mappi kembali dievakuasi ke Kabupaten Merauke, Sabtu (20/8/2022) sore.

Perwakilan perusahaan kapal LCT SPOB Cahaya Al-Arrahim 01, Nur saat dikonfirmasi Tribun-Papua.com membenarkan telah dievakuasi menggunakan pesawat satu jenazah korban kebakaran kapal di Asgon yaitu Herman dari bandar udara Kepi Mappi ke Kabupaten Merauke.

"Hari ini satu korban atas nama Herman dievakuasi ke Merauke. Tiba sore ini," tuturnya, Sabtu (20/8/2022) sore.

Baca juga: Tim Basarnas Merauke Tiba di Mappi, 3 Jenazah Korban Kebakaran Kapal Segera Dievakuasi

Sekarang, sambung Nur, jenazah Herman disemayamkan kepada pihak keluarga yang ada di Merauke.

"Korban ada pihak keluarganya di Merauke," lugasnya.

 

 

Berdasarkan keterangan Basarnas Merauke, jenazah Herman ditemukan ditemukan Jum'at (19/8/2022) sekira pukul 22.15 WIT berjarak 300 meter dari lokasi kejadian.

Nur mengatakan, satu jenazah lagi korban kebakaran kapal atas nama Supardi belum bisa dievakuasi hari ini karena kesulitan penerbangan yang terbatas.

"Tinggal 1 korban yang ditemukan tadi subuh, Supardi. Besok baru dievakuasi ke Merauke karena penerbangan hari ini sudah tidak ada," bebernya.

Baca juga: Ini Identitas 5 Orang Tewas dalam Kebakaran Kapal di Kabupaten Mappi Papua

Supardi ditemukan oleh tim SAR gabungan, Sabtu (20/8/2022) sekira pukul 02.45 WIT pada jarak 150 meter dari lokasi kejadian.

Sedangkan, Ucok atau Edi Afriyanto ditemukan Jum'at (19/8/2022) sekira pukul 23.45 WIT sejarak 250 meter dari lokasi kejadian. Ucok merupakan ABK KMN Purnama.

Ditemukannya 3 korban terakhir yaitu Herman, Supardi dan Ucok atau Edi Afriyanto yang sebelumnya dinyatakan hilang, maka operasi SAR diusulkan ditutup.

Akibat insiden kebakaran kapal di Asgon Kamis (18/8/2022) sekira pukul 01.45 WIT, menyebabkan 5 orang anak buah kapal (ABK) dari kedua kapal menjadi korban meninggal dunia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved