Info Merauke

Tim Basarnas Merauke Tiba di Mappi, 3 Jenazah Korban Kebakaran Kapal Segera Dievakuasi

Tim resque Basarnas Merauke pun langsung melakukan koordinasi terkait evakuasi seluruh jenazah yang telah ditemukan.

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
EVAKUASI - Tim resque Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Merauke tiba di Asgon, Distrik Assue, Kabupaten Mappi, Papua, Sabtu (20/8/2022). Mereka langsung berkordinasi dengan Polsek setempat untuk evakuasi seluruh jenazah korban kebakaran kapal yang telah ditemukan.  

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Tim resque Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Merauke telah tiba di Asgon, Distrik Assue, Kabupaten Mappi, Papua, Sabtu (20/8/2022).

Kasubsie Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Merauke memimpin langsung keberangkatan menuju lokasi kejadian di dermaga Asgon.

"Tim resque kami berangkat ke lokasi kejadian di Asgon sekira pukul 08.10 WIT menggunakan pesawat jenis Caravan milik maskapai Maff Aviation," kata Kepala Basarnas Merauke Supriyanto Ridwan melalui Humas Basarnas Merauke, Darmawan kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Ini Identitas 5 Orang Tewas dalam Kebakaran Kapal di Kabupaten Mappi Papua

Dia menjelaskan, keberangkatan tim resque Basarnas Merauke ke lokasi kejadian mendapat informasi bahwa tiga orang korban hilang telah ditemukan. 

Ketiganya merupakan korban terakhir yang dicari oleh tim SAR gabungan. 

"Untuk memastikan kebenaran berita itu, tim kami kesana," jelasnya. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Seluruh Korban Kebakaran Kapal di Mappi Papua Ditemukan

"Dini hari tadi kami dapat informasi masih simpang siur. Ternyata betul setelah mendarat di Asgon, dapat dipastikan tiga jenazah yang ditemukan adalah korban kebakaran kapal yang hilang," ungkap Darmawan. 

Tim resque Basarnas Merauke pun langsung melakukan koordinasi terkait evakuasi seluruh jenazah yang telah ditemukan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved