Sekwan DPRD Merauke Meninggal Dunia

KABAR DUKA, Sekwan DPRD Kabupaten Merauke Meninggal Dunia Diduga Serangan Jantung

Tadi beliau baru sampai dengan Kabag Hukum, Kabag Persidangan dan Wakil Bupati karena ada kegiatan besok di kantor gubernur dengan kita juga

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
MENINGGAL DUNIA - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Merauke, Fransiskus Anggawen semasa hidup. Dia dinyatakan meninggal dunia oleh dokter, diduga karena serangan jantung, Minggu (21/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Anggawen meninggal dunia, Minggu (21/8/2022) sore. 

Kabar meninggalnya Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Merauke, Provinsi Papua ini dengan cepat menyebar melalui pesan berantai. Bahkan kabar ini mengejutkan banyak pihak, karena dia dalam keadaan sehat.

Ribuan Warga Padati Program Polres Merauke Berbagi: Hadiah Menarik hingga Pembuatan SIM Gratis

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun-Papua.com, Minggu (21/8/2022) sore, Fransiskus Anggawen meninggal dunia sesaat setelah tiba di Kota Jayapura. Sesuai agenda, almarhum akan menghadiri pertemuan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly di Kantor Gubernur Papua.

“Beliau kondisinya sehat, makanya berangkat ke Kota Jayapura untuk menghadiri pertemuan dengan Menteri Hukum dan HAM yang berkunjung ke Papua,” terang salah seorang sumber.

Sementara itu, Ketua DPRD Merauke, Benjamin IR Latumahima saat dikonfirmasi Tribun-Papua.com terkait beredarnya kabar tersebut mengatakan, bahwa informasi tersebut benar, kalua Sekwan DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Anggawen meninggal dunia. 

Mahasiswa Suku Asmat Antusias Ikuti Gebyar Vaksin Merah Putih di Polres Merauke

"Beliau meninggal pukul 16.57 WIT di Hotel Yasmin Jayapura," tuturnya via telepon, Minggu malam. 

Benny Latumahina menjelaskan, almarhum baru tiba di Kota Jayapura, Minggu (21/8/2022) sore dari Merauke menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airlines. 

Sesuai jadwal, Sekwan Merauke akan menghadiri kegiatan bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona Laoly di kantor Gubernur Provinsi Papua, Senin (22/8/2022). 

Tim Basarnas Merauke Tiba di Mappi, 3 Jenazah Korban Kebakaran Kapal Segera Dievakuasi

"Tadi beliau baru sampai dengan Kabag Hukum, Kabag Persidangan dan Wakil Bupati karena ada kegiatan besok di kantor gubernur dengan kita juga," terang Ketua DPRD Merauke.

Baru tiba dan langsung istirahat. Tak berselang lama, pihak resepsionis memberitahukan ada yang terkapar di kamar Hotel Yasmin.

" Kita ke sana langsung panggil ambulance dan dokter RS Provita. Dokter datang, mereka pacu jantung dan lain-lain semua diusahakan, tapi tidak berhasil dan dokter menyatakan meninggal dunia diduga karena serangan jantung," jelasnya. 

Detik-detik Mobil Pikap Terbakar di Merauke Papua, Kerugian Capai Rp 25 Juta

Saat ini, jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Jayapura, Papua untuk divisum dan dikremasi. 

"Perlu divisum karena meninggalnya di hotel, perlu ada mencari penyebab kematian," kata Benny Latumahina.

Rencananya, almarhum akan dipulangkan ke Kabupaten Merauke Senin (22/8/2022) besok menggunakan pesawat. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved