Covid 19 di Kota Jayapura

Kasus Aktif Covid-19 Meningkat, Pemkot Jayapura Kembali Batasi Kuota Pertemuan Hanya 70 Persen

Kasus aktif Covid-19 tembus 160 pasien yang saat ini dirawat, untuk itu kita harus hati-hati dan ini kebijakan yang telah diambil oleh Forkopimda

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
COVID 19 - Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey saat ditemui awak media terkait meningkatnya kasus aktif Covid-19 di Kota Jayapura, Minggu (21/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menyusul meningkatnya kasus aktif Covid-19 di Kota Jayapura Papua, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura bersama Forkopimda membatasi kuota pertemuan yakni hanya sebesar 70 persen yang diizinkan.

Rapat Evaluasi Covid-19, Pemkot Jayapura Soroti Disiplin Prokes Warga

Hal itu dikemukakan dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua. 

Saat dihubungi Tribun-Papua.com terkait ini Minggu (21/8/2022), Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey menyampaikan pembatasan tersebut berlaku untuk peribadatan di tempat ibadah, acara syukuran, resepsi pernikahan, rapat pemerintahan, hingga kegiatan ormas.

"Kita ketahui bersama, angka kasus aktif Covid-19 telah tembus 160 pasien yang saat ini dirawat, untuk itu kita harus hati-hati dan ini kebijakan yang telah diambil oleh Forkopimda," jelasnya.

Pemkot Jayapura Fokus Tekan Angka Covid-19, Warga Diimbau Tetap Disiplin Pakai Masker 

Frans juga menyampaikan kepada warganya, agar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan baik serta patuh terhadap kebijakan yang diambil Pemkot Jayapura bersama Forkopimda.

"Ini keputusan yang terbaik dan semoga ini dapat membantu menurunkan angka Covid-19 serta mampu mewujudkan zero Covid-19 kembali seperti semula," terang Frans.

Dalam kesempatan itu, sebagai pimpinan daerah ia juga mengajak warga Kota Jayapura untuk dapat lebih mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Kasus Aktif Covid-19 Melonjak Naik, Pemkot Jayapura Segera Lakukan Rapat Evaluasi Pekan Depan

"Wajib 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak satu dengan yang lainnya, ini penting agar mencegah penularan ataupun penyebaran Pandemi Covid-19," sebutnya.

Ia berharap pandemi Covid-19 di Kota Jayapura dapat terus termonitor dengan baik, dan tracing ataupun pengecekan rutin selalu dijalankan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved