Sosok Barnabas Suebu

Mantan Gubernur Papua, Barnabas Suebu Bakal Jadi Penasihat Warga Jayapura

Kami semua bersukacita karena beliau pulang dengan sehat dan membawa banyak perubahan untuk menasihati semua orang di Kabupaten Jayapura

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PENYAMBUTAN - Bupati Jayapura, Provinsi Papua, Mathius Awoitauw duduk bersama mantan Gubernur Papua, Barnabas Suebu di Rumah Adat (Obhe) di Kampung Sereh, Sentani, Kabupaten Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kepulangan mantan Gubernur Papua, Barnabas Suebu setelah selesai menjalani hukuman selama 7,5 tahun di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, kini kembali ke Bumi Kenambai-Umbai. Bahkan kehadiran sosok Barnabas Suebu akan menjadi penasihat warga Kabupaten Jayapura.

Kerinduan Warga Jayapura kepada Mantan Gubernur Papua, Barnabas Suebu: 7,5 Tahun Menjalani Hukuman 

Kedatangan mantan orang nomor satu di Tanah Papua ini disambut hangat sanak saudara dan seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, akhir pekan tadi.

Setelah menginjakan kakinya di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Barnabas Suebu disambut berbagai tarian adat dan suling tambur.

Kepulangan mantan Gubernur Papua ini juga disambut hangat orang nomor satu di Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw.

Sosok Barnabas Suebu di Mata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw: Beliau Jadi Teladan Banyak Orang

Dalam penyambutan itu, Bupati Mathius Awoitauw bersama masyarakat juga mengantar Barnabas Suebu hingga ke Rumah Adat (Obhe) di Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Kepada Tribun-Papua.com, Bupati Mathius Awoitauw mengatakan, penyambutan yang dilaksanakan hanyalah acara keluarga.

"Kami semua bersukacita karena beliau pulang dengan sehat dan membawa banyak perubahan untuk menasihati semua orang di sini (Kabupaten Jayapura),” katanya.

Bupati Mathius Awoitauw dan Barnabas Suebu Kunjungi Waropen Dukung Sidang Sinode GKI XVIII

Lebih lanjut dia mengatakan, dari semua ini, yang terpenting adalah, masyarakat tidak pernah mengatakan pria yang akrab disapa Kakak Bas ini bersalah.

Selain itu, Bupati Mathius Awoitauw juga menambahkan, hingga saat ini kapasitas mantan Gubernur Papua, Barnabas Suebu masih besar. Bahkan dipastikan bisa lebih hebat lagi untuk kedepannya.

"Meskipun ada tantangan dan rintangan, kapasitasnya tidak pernah berubah dan kakak Bas tetap seperti yang dulu. Kami membutuhkan pikiran-pikiran yang lebih besar lagi, maka itu dia akan menjadi penasehat untuk kami semua," terang Mathius Awoitauw. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved