Pemilu 2024

PDI Perjuangan Papua Selatan Siap Bertarung di Pemilu 2024

Kami siap bertarung dan menghadapi Pemilu 2024. Kegiatan dua hari ini bagian proses konsolidasi kami PDIP

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
RAKORBID - Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Ignatius Hasim (tengah) bersama Koordinator Bapilu PDI Perjuangan Wilayah Papua Selatan, Paskalis Letsoin (kanan) dan Panglima perang PDI Perjuangan Provinsi Papua Selatan, Elisa Kambu (kiri) usai memberikan keterangan pers terkait Rakorbid PDIP di Hotel Halogen Merauke, Minggu (21/8/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua menggelar Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Pemenangan Pemilu PDIP Provinsi Papua Selatan di Hotel Halogen Merauke, Sabtu (20/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

Komarudin Watubun: PDIP, Pemenang Pemilu di Provinsi Papua Selatan, Bukan Target Omong Kosong

Pelaksana harian Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Ignatius Hasim mengatakan, Rakorbid Pemenangan Pemilu PDIP Provinsi Papua Selatan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024 yang akan digelar secara serentak.

"Kami siap bertarung dan menghadapi Pemilu 2024. Kegiatan dua hari ini bagian proses konsolidasi kami PDIP," ujar Ignatius Hasim didampingi Koordinator Bappilu PDI Perjuangan Wilayah Papua Selatan, Paskalis Letsoin dan Panglima Perang PDI Perjuangan Provinsi Papua Selatan, Elisa Kambu kepada Tribun-Papua.com di sela-sela kegiatan, Minggu (21/8/2022) malam.

Wujudkan Pemilu 2024 Berkualitas, Komarudin Watubun Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Tanah Papua

Untuk mencapai target tersebut, sambung Ignatius, PDI Perjuangan di 4 kabupaten yaitu Merauke, Asmat, Boven Digoel, dan Mappi telah mendiskusikan dan menyusun langkah-langkah yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 1,5 tahun.

"Kami yakin betul bisa menang pada pertarungan Pemilu 2024 nanti. PDIP akan merebut dan menjadi pemenang di 4 kabupaten dan Provinsi Papua Selatan," tegasnya.

Komarudin Watubun Targetkan Provinsi Papua Selatan Jadi Lumbung Suara PDIP di Pemilu 2024 

Pada kesempatan tersebut, Panglima Perang PDI Perjuangan Provinsi Papua Selatan, Elisa Kambu mengapresiasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua sebagai DPD induk di Papua yang telah menyelenggarakan Rakorbid pemenangan pemilu PDIP Provinsi Papua Selatan sebagai wilayah pemekaran atau Daerah Otonomi Baru (DOB).

"Memang penyelenggara pemilu secara teknisnya belum ada, tapi pertemuan ini menentukan langkah untuk menjadi pemenang," ucap Bupati Asmat ini.

Komarudin Watubun, Sosok Politisi Papua yang Menjadi Perisai Partai Wong Cilik

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asmat ini juga menjelaskan, strategi yang didiskusikan dalam Rakorbid meliputi pemenangan pemilu mulai dari kursi legislatif di 4 kabupaten dan di Provinsi Papua Selatan serta Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Hari ini kami kumpul semua empat DPC difasilitasi DPD PDIP Provinsi Papua sebagai DPD induk di Papua yang punya tanggungjawab untuk mendampingi DOB," tandas Elisa Kambu. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved