Sosok

Pengamen Biola Papua, Billy Melkisedek Ingin Bertemu Erwin Gutawa di Simfoni Tanah Papua

Saya mengikuti beliau dan karya-karyanya, musikalitasnya sangat tinggi, dan telah banyak mengiringi penyanyi-penyanyi berbakat Indonesia

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
SOSOK - Aksi Pengamen Biola Papua, Billy Melkisedek saat bermain Biola pada salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Kawasan Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Minggu (21/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Mengaku sangat mengidolakan komposer ternama Indonesia, Erwin Gutawa, pengamen biola Papua, Billy Melkisedek ingin menemui sang idola saat event Simfoni Tanah Papua yang akan digelar di Jayapura.

Pria yang memiliki nama lengkap Billy Melkisedek Nebore (26) tersebut saat ditemui Tribun-Papua.com Minggu (21/8/2022) mengatakan, ia sejak lama menggemari karya-karya Erwin Gutawa.

Erwin Gutawa: Musik di Papua Unik Namun Keren

"Saya mengikuti beliau dan karya-karyanya, musikalitasnya sangat tinggi, dan telah banyak mengiringi penyanyi-penyanyi berbakat Indonesia," terangnya.

Billy juga menyebutkan, ia terinspirasi bermain Biola dari melihat piawainya Erwin Gutawa saat beraksi sebagai komposer musik.

Terlepas dari kekagumannya terhadap sosok Erwin Gutawa, Billy berkisah ia telah memulai bermain Biola sejak lama dan menjadi pengamen Biola Papua sejak Desember 2021.

"Saya biasanya mangkal di depan pusat-pusat perbelanjaan setiap Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu atau saat akhir pekan saja, untuk menghibur pengunjung mall dengan harapan adanya sumbangan sukarela yang diberikan," bebernya.

Erwin Gutawa Ajak Seniman Papua Gelar Konser Orkestra Pertama di Bumi Cenderawasih 

Lelaki murah senyum itu mengatakan, ia biasanya saat akhir pekan mulai bermain Biola di depan salah satu pusat perbelanjaan di Kawasan Kotaraja sejak pukul 17.00 WIT hingga 20.30 WIT.

"Kebetulan saya memilih salah satu pusat perbelanjaan di Kawasan Kotaraja Abepura ini karena dekat dengan tempat tinggal saya, kemudian murni ingin menghibur pengunjung saja," sebutnya.

Saat akhir pekan tiba, Billy mulai beraksi dengan Biola kecil satu-satunya yang didapatinya dari seorang kerabat, dilengkapi sound system dari pihak departemen store tempat mangkalnya itu, beserta kotak kardus bertuliskan "Pengamen Biola Papua".

Peduli Masa Depan Musik Papua, Sirga Rumagesan Kecam Keras Plagiator 

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved