Info Mimika

Turnamen Bola Voli Kapolres Mimika Cup: Tim Wartawan Kalahkan Forkopimda 

Turnamen voli ini dengan batas usianya 23 tahun ke bawah. Tujuannya, mempersiapkan atlet di ajang PON berikutnya

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
TURNAMEN – Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob bersama jajaran Forkopimda Mimika foto bersama usai pembukaan turnamen bola voli Kapolres Mimika Cup Tahun 2022 di GOR Futsal, Minggu (21/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Sebanyak 27 tim bola voli mengikuti turnamen Bola Voli Kapolres Mimika Cup Tahun 2022 yang dilaksanakan di GOR Futsal PON Papua Timika yang berada di Jalan Poros SP5 Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, MInggu (21/8/2022).

Pengembangan Talenta Muda Papua di Bidang Olahraga Dinilai Sangat Penting

Kapolres Cup ini merupakan agenda rutin setiap tahun, dan sempat terhenti karena Pandemi Covid-19. Seiring kasus aktif sudah menurun dan kebijakan pemerintah agak longgar, sehingga turnamen ini kembali digelar.

"Turnamen voli ini dengan batas usianya 23 tahun ke bawah. Tujuannya, mempersiapkan atlet di ajang PON berikutnya," ungkap Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra selaku penyelenggara turnamen bola volley kepada Tribun-Papua.com, Minggu (22/8/2022).

SMANKOR Papua Gandeng Jepang Perdalam Kapasitas Belajar Olahraga

Lebih lanjut dia menjelaskan, nantinya pemain akan diseleksi guna mencari bibit atlet potensial agar bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Mimika.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengapresiasi awak media di Kabupaten Mimika yang telah berpatisipasi dalam pembukaan turnamen bola voli dalam laga pembukaan wartawan vs Forkopimda dengan skor akhir 25-13 untuk kemenangan tim wartawan.

"Kegiatan ini berkat kerjasama kita semua baik Polri, pemerintah, KONI Mimika dan unsur terkait lainnya," katanya.

Kabar Gembira, Stadion Katalpal Merauke Bakal Dibuka untuk Pengembangan Olahraga 

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan, pemerintah nemberikan dukungan penuh untuk turnamen bola voli ini.

"Kita harap turnamen voli ini bisa hasilkan bibit atlit dari Kabupaten Mimika. Turnamen ini bisa memberikan dampak positif dengan menggunakan GOR Futsal daripada ditinggal kosong," ungkapnya.

Lanjutnya, GOR futsal bekas PON XX ini harus dimanfaakan dengan baik disegala bentuk kegiatan agar tidak terbengkalai alias mubazir.

Bank Papua Dukung Porkab Jayapura Rp250 Juta, Mathius Awoitauw: Kolaborasi Terbaik untuk Olahraga

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris KONI Mimika, Cesar Avianto Tunya berkata hari ini adalah sejarah turnamen bola voli Kabupaten Mimika dilakukan di GOR Futsal.

"Selama ini pertandingan dilakukan dilakukan terbuka namun kali ini bisa dilakukan di gedung. Saya terima kasih dengan adanya PON XX dibagun fasilitas untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Mimika," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved