Papua Terkini

Baru Dilantik, Pemprov Papua Berikan Apresiasi terhadap PD Perdalin Papua

Kehadiran Perdalin Papua dan kerja nyatanya telah memberikan sumbangsih dan mendapat perhatian positif dari Pemprov Papua.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
KESEHATAN - Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Elsye Rumbekwan, saat memberikam sambutan dalam pelantikan Pengurus Daerah (PD) Perkumpulan Pengendalian Infeksi (Perdalin) Indonesia Provinsi Papua periode 2022 - 2025, di Kota Jayapura, Papua, Senin (22/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam pelantikan Pengurus Daerah (PD) Perkumpulan Pengendalian Infeksi (Perdalin) Indonesia Provinsi Papua periode 2022 - 2025, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengapresiasi kehadiran PD Perdalin Papua dan pelayanannya.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Elsye Rumbekwan, kepada Tribun-Papua.com usai membuka acara pelantikan Perdalin Papua di Jayapura, Senin (22/8/2022).

"Pemerintah Provinsi Papua memberikan apresiasi terhadap Perdalin Papua atas kerja-kerja nyata, yang utama dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat," sebut Elsye.

Baca juga: PD Perdalin Papua Resmi Dilantik di Jayapura, Siap Emban Tugas Melayani Masyarakat

Elsye mengatakan, kehadiran Perdalin Papua dan kerja nyatanya telah memberikan sumbangsih dan mendapat perhatian positif dari Pemprov Papua, sebab membantu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

"Khususnya, dalam penanganan pengendalian infeksi di Papua, sehingga jika ada yang sakit di Papua sini, kita tidak perlu bawa ke Jawa lagi untuk menjalani pengobatan," terangnya.

KESEHATAN - Sebanyak 32 Pengurus Daerah (PD) Perkumpulan Pengendalian Infeksi (Perdalin) Indonesia Provinsi Papua resmi dilantik di Kota Jayapura oleh Bidang Organisasi Perdalin Indonesia Dr S H Manullang SpB(K) FICS di salah satu hotel berbintang di Kota Jayapura, Papua, Senin (22/8/2022).
KESEHATAN - Sebanyak 32 Pengurus Daerah (PD) Perkumpulan Pengendalian Infeksi (Perdalin) Indonesia Provinsi Papua resmi dilantik di Kota Jayapura oleh Bidang Organisasi Perdalin Indonesia Dr S H Manullang SpB(K) FICS di salah satu hotel berbintang di Kota Jayapura, Papua, Senin (22/8/2022). (Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara)

Ia menuturkan pula, apabila pelayanan kesehatan di Papua meningkat, maka kehadiran Pemerintah tentu dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

"Kita ketahui bersama, pencegahan dan pengendalian infeksi itu adalah suatu upaya untuk mencegah seseorang agar terhindar dari infeksi di rumah sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya," beber Elsye.

Wanita yang dulunya berkecimpung di dunia perikanan itu mengutarakan, semua yang dilakukan bertujuan utama untuk meningkatkan pelayanan mutu kesehatan dalam pengendalian infeksi di rumah sakit dan faskes lainnya.

Baca juga: Cacar Monyet Jadi Darurat Kesehatan Global, Ini Penjelasan Kemenkes soal Gejala hingga Pencegahannya

"Kemudian supaya masyarakat yang berobat ke rumah sakit atau faskes lainnya mendapat kemudahan dari sisi biaya, tujuannya tidak membebani masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan dalam era digitalisasi, para subjek dalam sektor kesehatan harus mampu mengembangkan kemampuan profesionalitas dalam bekerja.

"Untuk itu hadirlah Perdalin, di mana Perdalin adalah organisasi ilmiah dan profesional, bersifat mandiri, dan berorientasi pada peningkatan mutu pelayanan kesehatan dengan tujuan memberikan wadah bagi pemindahan, pengembangan, serta pengendalian infeksi," terangnya panjang.

Mewakili Pemerintah dan seluruh masyarakat Papua, Elsye menyampaikan apresiasi juga kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, kabupaten kota, para Dokter, direktur rumah sakit, kepala puskesmas dan seluruh tenaga medis atas pengabdian selama ini. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved