Info Merauke

Fransiskus Anggawen dalam Kenangan DP KORPRI Merauke: Almarhum Sosok Disiplin dan Loyalitas

Duka mendalam dirasakan banyak orang atas meninggalnya Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke Fransiskus Anggawen.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Ketua DP KORPRI Kabupaten Merauke Agustinus Joko Guritno (kiri) sebagai mentor bersama Widyaswara saat Almarhum Fransikus Anggawen (kedua dari kanan) melaksanakan pelatihan kepemimpinan nasional (PIM) tingkat II Angkatan XXI di Pandeglang, 13 November 2019. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Duka mendalam dirasakan banyak orang atas meninggalnya Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke Fransiskus Anggawen di Hotel Yasmin Jayapura, Papua, Minggu (21/8/2022) sore.

Salah satunya, ketua Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Merauke yang juga mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Merauke pada Desember 2019 - Maret 2022, Agustinus Joko Guritno menyampaikan duka cita.

"Almarhum Fransiskus Anggawen merupakan sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) putra asli Papua Selatan yang bekerja dengan disiplin dan loyalitas yang baik," tuturnya mengenang jasa almarhum Sekwan Merauke saat dikonfirmasi Tribun-Papua.com, Senin (22/8/2022).

Baca juga: KABAR DUKA, Sekwan DPRD Kabupaten Merauke Meninggal Dunia Diduga Serangan Jantung

Asisten I Sekda Merauke ini menyebut, Fransiskus Anggawen juga sosok yang telah memberikan kontribusi bagi pembangunan di Bumi Anim Ha.

Selain itu, memiliki kompetensi dalam tugas pokok dan fungsinya. Bahkan, pengalaman bertugas dilapangan yang banyak.

 

MENINGGAL DUNIA - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Merauke, Fransiskus Anggawen semasa hidup. Dia dinyatakan meninggal dunia oleh dokter, diduga karena serangan jantung, Minggu (21/8/2022).
MENINGGAL DUNIA - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Merauke, Fransiskus Anggawen semasa hidup. Dia dinyatakan meninggal dunia oleh dokter, diduga karena serangan jantung, Minggu (21/8/2022). (Tribun-Papua)

 

"Almarhum memulai tugas di distrik sehingga diberi kepercayaan oleh Bupati untuk menjabat pada jabatan tinggi pratama/eselon 2 dibeberapa Organisasi Oerangkat Daerah (OPD) Pemkab Merauke," ungkapnya.

Dikatakan, Fransiskus Anggawen terakhir menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Merauke hingga wafat.

"Sebagai Ketua DP KORPRI Kabupaten Merauke merasa sedih dan kehilangan rekan kerja juga sahabat yang baik," ucap Agustinus Joko Guritno.

Baca juga: GAWAT! Bahasa Daerah Papua di Merauke Ini Terancam Punah

Dia mengakui, Almarhum Fransiskus Anggawen juga masih sering berkomunikasi bahkan berkonsultasi tentang tugas dan fungsi Sekretaris DPRD Kabupaten Merauke.

"Almarhum juga masih selalu komunikasi bahkan konsultasi tentang tugas dan fungsinya kepada saya karena saya juga kebetulan mantan sekwan," lugas Agustinus Joko Guritno.

"Tetapi Tuhan sudah lebih dulu memanggilnya. Kita sebagai manusia hanya bisa mendoakan agar arwahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan selalu mendapat penghiburan dan ketabahan," tandas putera kelahiran Merauke ini. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved