Sertijab Kepala BPK RI Papua

Harapan Gubernur Papua, Lukas Enembe kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua

Tentunya dengan adanya perubahan ini kami harapkan komunikasi, sinergitas kita tetap terjaga dengan baik

Penulis: Stella Lauw | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
SERAH TERIMA - Sekda Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun foto bersama usai penandatangan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua yang baru di Gedung Negara, Senin (22/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Suasana khidmat mewarnai serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Papua dari Arjuna Sakir kepada Martuama Saragi di Gedung Negara, Senin (22/8/2022).

Jadi yang Tercepat dalam Pelaporan Keuangan, BPK RI Apresiasi Pemkot Jayapura

Hadir para pejabat di lingkungan Pemprov Papua dan jajaran Forkopimda Papua, termasuk Gubernur Papua, Lukas Enembe yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun.

Pada kesempatan itu, Ridwan Rumasukun berharap komunikasi, kordinasi dan sinegritas yang sudah terjalin baik selama ini bisa diteruskan, sehingga tata kelola keuangan daerah dapat lebih baik lagi. 

Menurut Ridwan Rumasukun, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisai. Perubahan dalam rangka menjaga keberlanjutan pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi.

Waduh, BPK RI Bertemu Pemkab Jayapura, Ada Apa?

“Tentunya dengan adanya perubahan ini kami harapkan komunikasi, sinergitas kita tetap terjaga dengan baik," katanya. 

Masih menurut Ridwan Rumasukun, Arjuna Sakir sudah bertugas di BPK Papua kurang lebih satu tahun dan sudah banyak membantu pemerintah daerah khususnya mendorong peningkatan opini atas laporan keuangan pemerintah daerah.

Serahkan DPA Mimika, Bupati Eltinus: Setiap OPD Bantu BPK Saat Lakukan Audit

"Hasil pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Papua menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan, yaitu pada tahun 2021 ini, dimana sudah 20 Pemerintah Daerah telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan TA 2021," katanya

Menurut Ridwan Rumasukun, ini salah satu bukti dari semakin baiknya tata kelola keuangan di wilayah Papua.

Kok Bisa, Perusahaan BUMN Tunggak Pajak, BPK RI: PT Pertamina Belum Bayar PBBKB Rp 1,96 Triliun

Kondisi tersebut hendaknya menjadi pemacu bagi seluruh Kepala Daerah beserta jajarannya untuk terus meningkatkan tata kelola keuangan daerah di lingkungan masing-masing.

"Besar harapan kami, BPK melalui kepala perwakilan dapat bermitra dengan kami para Kepala Daerah bersama dengan DPRP/DPRD untuk terus mendorong mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan," katanya. 

BPK sebut Kota Jayapura Terbaik dalam Penggunaan Dana Covid-19 di Papua

Ridwan menambahkan, atas nama Pemerintah Provinsi Papua dan mewakili semua pemerintah daerah di Provinsi Papua mengucapkan terimakasih kepada Arjuna Sakir, atas kerja keras dan dedikasi selama ini pada BPK Perwakilan Provinsi Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved