Kongres Masyarakat Adat

Intip Agenda Pelaksanaan KMAN VI di Oktober Mendatang, Ada Defile Budaya!

Berbagai persiapan panitia KMAN di Kota dan Kabupaten Jayapura, panitia nasional, dan media untuk menyukseskan agenda masyarakat adat tersebut.

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Satu di antara Kelompok Tari dari Sanggar Hilare di Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani yang mengisi acara di Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI di Kabupaten Jayapura hanya tersisa dua bulan lagi.

Berbagai persiapan dilakukan oleh panitia lokal di Kota dan Kabupaten Jayapura, panitia nasional, dan media untuk menyukseskan agenda masyarakat adat nasional tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan bakal hadir untuk berikan kondefikasi 14 Kampung Adat di Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Penambahan Tenaga Medis Jadi Permintaan Kepala Kampung Homfolo Jelang KMAN VI

Menurut Ketua Panitia Lokal, Timothius J Demetouw sekaligus Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda mengatakan ada Devile Budaya pada pembukaan (24/8/2022) pagi di Stadion Barnabas Youwe.

"Pada saat pembukaan masyarakat adat akan berdialog degan presiden dan menteri. HUT Kebangkitan Masyarakat Adat ke-9, termasuk Festival Danau Sentani ke-6 yang dibuat bersamaan dengan kegiatan kongres,"ujarnya di Kantor Bupati, Distrik Sentani Kota, Senin (22/8/2022).

 

 

Berikut agenda KMAN VI di Wilayah Adat Tabi, Papua pada 24-30 Oktober mendatang:

1. Pawai Budaya merupakan sebuah karnaval yang diikutu seluruh peserta kongres, dilakukan dengan mengelilingi Kota Sentani mulai dari Lapangan Theys Hiyo Eluay hingga di Satdion Barnabas Youwe, Distrik Sentani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved