Info Jayapura

Rayakan Milad ke-5 Tahun, SD Juara Al Hikmah Jayapura Terus Berbenah Tingkatkan Kualitas

Dalam perayaan HUT ke-5 tahunnya, SD Juara AL Hikmah Jayapura terus berbenah meningkatkan kualitasnya dalam bidang pendidikan.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PENDIDIKAN - Potret momen perayaan HUT ke-5 tahun SD Juara AL Hikmah Jayapura beberapa waktu lalu, dan pihak sekolah terus berbenah meningkatkan kualitasnya dalam bidang pendidikan bagi anak didik, Senin (22/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam perayaan HUT ke-5 tahunnya, SD Juara AL Hikmah Jayapura terus berbenah meningkatkan kualitasnya dalam bidang pendidikan.

Hal itu disampaikan Kepala SD Juara AL Hikmah Damino kepada Tribun-Papua.com di Abepura, Senin (22/8/2022).

"Kita berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, terutama kepada para peserta didik, kami perlu menginformasikan bahwasanya SD Juara AL Hikmah Jayapura bukan lagi hanya menerima murid duafa saja tetapi kategori umum," tandasnya.

Baca juga: Lingkaran Pendidikan Jadi Objek Pengamanan Polisi Menyusul Demo Menolak DOB dan Otsus Papua

Untuk itu, Damino menyampaikan kini diberlakukan sistem subsidi biaya silang sehingga para murid duafa bisa belajar tanpa memikirkan biaya.

"Meskipum dalam pengaplikasiannya selalu ada tantangan ataupun hambatan, tetapi kami yakin dan percaya jika berusaha dan tetap berpegang teguh untuk membantu anak-anak yang membutuhkan, pastinya Allah SWT melancarkan," terang Damino.

 

 

Terlepas dari itu, dalam merayakan HUT ke- 5 tahun pada 21 Agustus 2022 lalu, pihaknya mengadakan lomba menghias tumpeng, di mana 50 persen memakai bahan lokal.

"Kita mengangjat tema Terus Menjalin Harmonisasi Kerjasama Menuju Generasi JUARA, ini harus betul-betul diimplementasikan dalam perjalanan SD Juara AL Hikmah Jayapura ke depannya," jelasnya.

Baca juga: YPMAK Gandeng Yayasan Pendidikan Lokon Kelola Sekolah Asrama Taruna Papua

Dalam kesempatan itu, Damino menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Indonesia Juara, Ketua dan Pengurus YBM PLN UIW Papua dan Papua Barat, Rumah Zakat, Ketua dan pengurus Masjid Al Hikmah, serta Ketua Komite.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kota Jayapura., Ketua Paguyuban Dan Bapak Ibu Orang Tua Siswa, Sanggar Tari dan Catering Bunda Rosmaya, dan sponsor pendukung lainnya," ucapnya.

Sekadar diketahui, SD Juara AL Hikmah Jayapura adalah hasil sinergi binaan dari Rumah Zakat dan YBM PLN UIW Papua dan Papua Barat. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved