Kasus Covid 19 Kota Jayapura

Kasus Aktif Covid-19 Meningkat, Pemkot Jayapura Belum Putuskan Rumah Isolasi Terpusat

Rumah sakit masih cukup menampung para pasien, kemudian yang dirawat juga di rumah masing-masing dengan pemantauan Puskesmas masih berjalan baik

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
ISOLASI TERPUSAT - Salah satu tempat bernama LPMP Kotaraja di Distrik Abepura yang sempat digunakan Pemkot Jayapura sebagai isolasi terpadu, saat Covid-19 mendera ibu kota Provinsi Papua itu, Selasa (23/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menyusul meningkatnya kasus aktif Covid-19 di Kota Jayapura, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura belum merasa perlu mengadakan rumah sehat sebagai rumah isolasi terpusat.

Menuju Zero Case Covid-19, Kota Jayapura Masuk Era Normal

Hal itu dikatakan Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey di Kota Jayapura kepada Tribun-Papua.com, Selasa (23/8/2022). Menurutnya hingga saat ini rumah sakit yang ada masih menampung jika ada pasien Covid-19.

"Jadi untuk sementara memang rumah sakit kita masih cukup untuk menampung para pasien, kemudian yang dirawat juga di rumah masing-masing dengan pemantauan Puskesmas masih berjalan baik," terangnya.

BREAKING NEWS: Hasil Rapat Covid-19 Kota Jayapura, Waktu Aktivitas Ekonomi Diperlonggar Lagi

Frans menyampaikan, melalui evaluasi penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu pihaknya ingin mengimbau kepada masyarakat, akan pentingnya disiplin terhadap prokes ketat.

"Mari bersama-sama terapkan prokes ketat dan jaga keluarga semua terlindungi dengan vaksinasi," imbau Frans.

Satgas Covid-19 Kota Jayapura Temukan 37 Penumpang Reaktif dari KM Dobonsolo

Lelaki berkacamata tersebut menginformasikan bahwa pihaknya, ke depan akan terus menggencarkan giat vaksinasi.

"Dinas Kesehatan Kota Jayapura akan terus membuka gerai-gerai vaksinasi untuk masyarakat yang hingga saat ini, belum terlayani dengan baik," sebutnya.

Dikatakannya, saat ini sesuai informasi dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura, vaksinasi terhadap anak-anak menjadi fokua utama. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved