Persipura

Persipura Diuntungkan Jadwal Putaran Pertama, Ricky Nelson: Kita Harus Dulang Banyak Poin

Persipura akan melakoni pertandingan perdana menghadapi Kalteng Putra FC di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (29/8/2022).

Media Officer Persipura
Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas, sepertinya tidak main-main untuk mengembalikan klub berjuluk Mutiara Hitam itu ke Liga 1. Yan Mandenas mengancam bakal memecat Ricky Nelson sebagai pelatih, jika Persipura mengalami 5 kekalahan pada kompetisi Liga 2 mendatang. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Berdasarkan jadwal yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Liga 2 musim 2022/2023 akan dimulai pada Minggu (28/8/2022).

Sesuai jadwal, Persipura Jayapura akan melakoni pertandingan perdana menghadapi Kalteng Putra FC di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (29/8/2022).

Laga tersebut bakal menjadi debut Persipura dalam kompetisi resmi bermain di stadion bertaraf internasional yang mampu menampung 40.000 kapasitas penonton.

Baca juga: Persipura Siap Tempur Hadapi Kalteng Putra FC di Laga Perdana Liga 2

Berdasarkan jadwal pertandingan putaran pertama dan kedua, Persipura secara keseluruhan akan menjalani 16 kali pertandingan pada fase penyisihan grup wilayah timur.

Putaran pertama Liga 2 nanti menjadi kesempatan bagi pasukan Mutiara Hitam yang saat ini dilatih Ricky Nelson untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya.

Pasalnya, Persipura bakal menyandang status tuan rumah sebanyak 5 kali pada putaran pertama yang berlangsung mulai 29 Agustus sampai 13 Oktober mendatang.

“Kita cukup diuntungkan jadwal, apalagi putaran pertama ya. Jadi, kita akan manfaatkan itu untuk meraup banyak poin,” kata Ricky Nelson saat dihubungi Tribun-Papua.com melalui sambungan telepon, Selasa (23/8/2022).

Maka dari itu, ia berharap kepada para pemainnya untuk benar-benar memaksimalkan setiap pertandingan laga kandang nanti.

Baca juga: Satu Grup dengan Persipura, Ini Daftar Tim yang Huni Grup Timur Liga 2 2022-2023

“Kita bisa cari tabungan poin sebanyak mungkin dari putaran pertama, soalnya putaran kedua kita banyak main keluar dan itu sudah masuk pekan-pekan krusial,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait persiapan jelang laga perdana kontra Kalteng Putra FC, Ricky Nelson mengaku seluruh pemainnya sudah sangat siap tampil.

“Sampai saat ini tidak ada masalah, semua pemain sudah siap tempur, tinggal kita matangkan lagi aspek taktikal saja,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved