Pemkot Jayapura

Turut Andil Fasilitasi Pendaftaran HKI, Pemkot Jayapura Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

Dinilai berkontribusi dalam memfasilitasi pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Pemkot Jayapura menerima penghargaan dari Kemenkumham RI.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
TANGKAPAN LAYAR - Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey saat menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H Laoly di Sasana Krida, Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok II Jayapura, Senin (22/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dinilai berkontribusi dalam memfasilitasi pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menerima penghargaan dari Kemenkumham RI.

Berdasarkan rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com Selasa (23/8/2022), diketahui penghargaan dari Kemenkumham RI tersebut, diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H Laoly yang berlangsung di Sasana Krida, Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok II Jayapura.

Baca juga: Kemenkumham Papua Bakal Berikan 1.000 Sertifikat HAKI bagi Masyarakat

"Pemkot Jayapura diberikan penghargaan terkait membantu pendaftaraan Kekayaan Intelektual kepada masyarakat dan peaksanaan pelatihan paralegal tahun 2021 dan 2022," kata Frans kepada awak media.

Penjabat Wali kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan, penghargaan ini diberikan berkat upaya Pemkot yang terus mendorong dalam memberikan hak cipta para seniman dan para kreator di bidang UMKM di Kota Jayapura.

 

 

"Pemkot Jayapura sudah dari dua tahun lalu melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kemenkumham Papua dalam mendorong memberikan hak cipta, serta hak paten bagi para seniman dan para kreator termasuk di bidang UMKM di Kota Jayapura," tambahnya.

Baca juga: Kemenkumham Melayani Papua, Menteri Yasonna Launching MIPC

Frans menjelaskan, saat ini Pemkot Jayapura telah memfasilitasi pelatihan bagi tokoh agama atau Pendeta, untuk memberikan bantuan hukum kepada umat atau jemaat di wilayah masing-masing.

"Ini menjadi wujud nyata komitmen pemerintah dalam melindungi hak-hak rakyatnya, termasuk hak kekayaan intelektual," tegasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam rangka peningkatan dan pemulihan ekonomi nasional, Pemerintah Kota Jayapura akan terus berkomitmen mendorong hak cipta bagi para seniman, para kreator dan pelaku usaha kreatif UMKM yang ada di bumi Port Numbay. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved