Pelopor Moderasi Beragama

BNPT Bersama FKPT Papua Gelar TOT Guru Pelopor Moderasi Beragama

Melalui kegiatan tersebut semua komponen bangsa yang ada di Papua bisa menjaga toleransi yang telah berjalan baik selama ini

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
TOT – Peserta pelatihan Training of Trainer (TOT) yang digelar Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) bersama Mitra setrategisnya di Daerah Forum Koordinasi Pencegahan Terorime (FKPT) Papua foto bersama, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) bersama Mitra setrategisnya di Daerah Forum Koordinasi Pencegahan Terorime (FKPT) Papua, menggelar Training of Trainer (TOT) menjadi guru pelopor moderasi beragama di sekolah di Kota Jayapura, Rabu (24/8/2022).

BNPT Kutuk KKB Penyerang dan Pembunuh Nakes di Pegunungan Bintang

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 peserta dari unsur PAUD hingga SMA sederajat ini, juga dihadiri jajaran Forkompimda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta para guru kelas, guru mata pelajaran, guru bimbingan dan konseling. 

Gubernur Papua, Lukas Enembe yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua, Musa Isir SSos, MPA yang Ketua FKPT Provinsi Papua memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

Cara Ciptakan Papua Damai dan Sejahtera, BNPT: Papua yang Aman Harus Diwujudkan

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut semua komponen bangsa yang ada di Papua bisa menjaga toleransi yang telah berjalan baik selama ini.

Kemudian, diharapkan juga para guru yang dilatih nantinya bisa memberikan pemahaman kebangsaan yang baik kepada peserta didik, generasi muda sebagai pemegang estafet pembangunan.  

Adapun tujuan melatih guru menjadi trainer atau pelatih Moderasi Beragama di Sekolah antara lain, menjadikan guru sebagai pelopor moderasi beragama di sekolah.

Soal Penerapan UU Teroris untuk KKB di Papua, BNPT Tegaskan: Ini Bukan Bentuk Dendam Kita

Kemudian melatih kreativitas dan sekaligus menggerakkan para guru untuk berlomba-lomba membuat bahan ajar dalam bentuk video pendek sosiodrama dalam rangka menumbuh kembangkan moderasi beragama di Sekolah.

Selain itu, untuk menggerakan para guru di seluruh Indonesia untuk berlomba-lomba menjadi pelopor moderasi beragama di sekolah masing-masing.

Bahkan yang tak kalah pentingnya adalah melakukan kampanye moderasi beragama melalui video pendek sosiodrama yang diupload di Youtube.

BNPT Tetapkan 5 Nama DTTOT di Papua-Papua Barat, KKB Lekagak Telenggen hingga Egianus Kogoya

Mengingat selama masa Pandemi Covid-19 banyak mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak terkecuali aktivitas di lembaga pendidikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved