Irjen Ferdy Sambo Bunuh Ajudan

Ini Permintaan DPR RI ke Kapolri Soal Ferdy Sambo di Kasus Brigadir J: Terang Benderang!

Setelah menhadirkan Menkopolhukam Mahfud MD ke gedung rakyat, kini DPR RI dalam hal ini Komisi III kembali menghadirkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Editor: Roy Ratumakin
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran memberikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Dalam keterangannya, Kapolri mengumumkan status tersangka kepada Irjen Pol Ferdy Sambo dalam kasus dugaan pembunuhan ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yoshua atau Brigadir J. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Setelah menhadirkan Menkopolhukam Mahfud MD ke gedung rakyat, kini DPR Ri dalam hal ini Komisi III kembali menghadirkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kehadiran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut adalah untuk memberikan keterangan terhadap kasus kematian Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PDI-P Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul membuka rapat kerja pada, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Kerajaan Ferdy Sambo di Polri Bakal Dibahas DPR dengan Kapolri, Bakal Terungkap?

Saat membuka rapat, Pacul tidak banyak berbasa-basi. Ia hanya ingin rapat segera dimulai dan Kapolri memberikan penjelasan terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

"Semoga rapat kali ini menjadi penjernihan dari sekian banyak isu yang sudah masuk ke ranah masyarakat yang menimbulkan banyak spekulasi," kata Pacul dalam rapat, Rabu.

 

 

Pacul mengatakan, semua pihak tentu berharap Kapolri dan jajaran Polri lainnya mampu menjelaskan secara jernih kasus tersebut agar tidak ada lagi spekulasi liar terkait kasus ini ke depannya.

"Itu yang kita harapkan kenapa rapat kali ini kita adakan," ujar dia.

Komisi III DPR menggelar rapat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini. Mereka akan membahas soal kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca juga: Ferdy Sambo Ngaku Menyesal Jadikan Bharada E Tumbal di Kasus Brigadir J dan Janjikan Hal Ini

Rapat ini diagendakan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Kapolri pun telah hadir dengan didampingi tim khusus yang menangani kasus tersebut.

Sebelumnya Pacul mengatakan, akan ada banyak hal yang ditanyakan oleh DPR ke Kapolri terkait tewasnya ajudan Irjen Ferdy Sambo tersebut.

Dia mengaku akan mendengarkan terlebih dahulu penjelasan Jenderal Sigit yang telah membentuk tim khusus untuk menangani peristiwa berdarah di Duren Tiga itu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul - DPR Minta Kapolri Jelaskan Soal Kasus Ferdy Sambo agar Spekulasi Tak Semakin Liar

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved