Covid 19 di Kota Jayapura

Kasus Aktif Covid-19 Meningkat, Pemkot Jayapura Gencarkan Vaksinasi Untuk Warga

Kasus aktif Covid-19 kembali mengalami penaikan, sehingga dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19 kita akan membuka gerai-gerai vaksinasi

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
COVID 19 MENINGKAT - Pelayanan vaksinasi Covid-19 dari Pemkot Jayapura di Kawasan Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua beberapa waktu lalu, Rabu (24/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menyusul meningkatnya kasus aktif Covid-19 meningkat, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Rabu (24/8/2022).

UPDATE: Kasus Aktif Covid-19 di Kota Jayapura Capai 53 Orang, Terbanyak di Distrik Jayapura Utara

"Angka kasus aktif Covid-19 kembali mengalami penaikan, sehingga dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19 memang kita berencana akan membuka gerai-gerai vaksinasi," tuturnya.

Frans mengatakan, vaksinasi Covid-19 akan terus digalakkan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan massal, serta bertujuan untuk mengakomodir masyarakat yang belum terlayani untuk divaksin.

Kasus Aktif Covid-19 Meningkat, Pemkot Jayapura Belum Putuskan Rumah Isolasi Terpusat

"Sementara itu, rumah sakit kita di Kota Jayapura akan terus melakukan screening atau pendeteksian Covid-19 bagi pasien," tuturnya.

Di lain sisi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari menyampaikan komitmen pihaknya untuk kembali menurunkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Covid-19 memang tidak akan pernah hilang, yang kita pastikan adalah disiplin terhadap prokes dan vaksinasi, itu saja," sebutnya.

Kasus Aktif Covid-19 Meningkat, Pemkot Jayapura Kembali Batasi Kuota Pertemuan Hanya 70 Persen

Ni Nyoman mengimbau agar masyarakat dapat patuh terhadap prokes, termasuk saat berada di ruang publik yang ramai.

Sekadar diketahui, kasus aktif Covid-19 telah mencapai 160 orang dan saat ini sebagian besar dirawat ataupun menjalani isolasi di rumah masing-masing dengan dipantau oleh Puskesmas. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved