Persipura

Jelang Laga Perdana Liga 2, Persipura Masih Buta Kekuatan Kalteng Putra FC

Ricky Nelson, mengakui masih belum mengetahui secara pasti komposisi pemain yang dimiliki Kalteng Putra FC jelang laga perdana Liga 2 2022/2023 nanti.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Media Officer Persipura
Skuad Persipura Jayapura saat menjalani latihan jelang laga perdana Liga 2 menghadapai Kalnteng Putra FC di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson, mengakui masih belum mengetahui secara pasti komposisi pemain yang dimiliki Kalteng Putra FC jelang laga perdana Liga 2 2022/2023 nanti.

Ricky Nelson mengatakan, alasan Persipura masih buta terhadap kekuatan calon lawannya tersebut lantaran sulitnya mencari informasi tentang Kalteng Putra FC.

Menurut Ricky Nelson, kesulitan menggali informasi itu dikarenakan belakangan ini Kalteng Putra FC tidak terlalu aktif di media sosial.

Baca juga: Persipura Diuntungkan Jadwal Putaran Pertama, Ricky Nelson: Kita Harus Dulang Banyak Poin

Kendati demikian, mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia U-14 itu menganggap bukanlah sebuah persoalan yang pelik.

“Bagi saya tidak terlalu, ya tetap penting, hanya kita tetap fokus ke tim kita juga,” kata Ricky Nelson saat ditemui di mess pemain Persipura di Wisma Menembak Indoor, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (25/8/2022).

 

 

Maka dari itu, untuk saat ini dirinya masih fokus menggembleng para pemainnya khususnya dalam aspek taktikal agar nanti bisa menampilkan permainan yang terbaik.

“Jadi itu fokus yang sekarang kita lakukan, pertajam taktikal kita sendiri dan akan coba memprediksi mereka nanti mainnya seperti itu, kita antisipasinya seperti ini,” imbuhnya.

Terkait persiapan tim sejauh ini, Ricky Nelson menjelaskan, seluruh pemainnya sudah sangat siap menghadapi pertandingan perdana yang akan dihelat Senin (29/8/2022).

Baca juga: Persipura Siap Tempur Hadapi Kalteng Putra FC di Laga Perdana Liga 2

Bahkan, pelatih asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menjamin, Ramai Rumakiek dan kawan-kawan dalam kondisi 100 persen fit serta siap tempur meraih 3 poin perdana.

“Sampai saat ini tidak ada masalah, semua pemain sudah siap tempur, tinggal kita matangkan lagi aspek taktikal saja,” tandasnya.

Perlu diketahui, Persipura akan menjamu Kalteng Putra FC pada pekan pertama babak penyisihan grup wilayah timur Liga 2 2022/2023 di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (29/8/2022).

Pertandingan tersebut akan menjadi laga perdana klub berjuluk Mutiara Hitam bermain di stadion bertaraf internasional yang mampu menampung 40.000 kapasitas penonton. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved