Timnas Indonesia

Dipanggil Timnas U-19 Indonesia, Wonderkid Persija Bertekad Buktikan Dirinya Pantas Ada di Tim Inti

Bek Persija Jakarta, Frengky Missa bangga bisa dipanggil Timnas U-19 Indonesia dan bertekad masuk skuad intin untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kanan Persija Jakarta, Frengky Deaner Missa (depan), sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 31 Juli 2022 - Bek Persija Jakarta, Frengky Missa bangga bisa dipanggil Timnas U-19 Indonesia dan bertekad masuk skuad intin untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Bek Persija Jakarta, Frengky Missa mengaku bangga bisa masuk daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan bersama Timnas U-19 Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pemain muda yang digadang-gadang sebagai wonderkid Persija itu berjanji akan memberikan performa terbaiknya untuk Timnas U-19 Indonesia.

Frengky Missa bertekad masuk ke dalam skuad inti Timnas U-19 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca juga: Daftar 36 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Timnas U-19 Indonesia, Terbanyak dari Persija

Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Frengky Missa setelah mencetak gol pada laga Persija Vs Persis Solo, Minggu (31/7/2022).
Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Frengky Missa setelah mencetak gol pada laga Persija Vs Persis Solo, Minggu (31/7/2022). (Media Persija)

“Pertama saya senang bisa dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-19, dan untuk bergabung saya akan memberikan yang terbaik, kemampuan saya menunjukan ke timnas bahwa saya bisa berada di timnas, bukan hanya sekadar dipanggil, tapi saya bisa ada di dalam tim inti,” kata Frengky, Kamis (25/8/2022).

Selain Frengky Missa, Shin Tae-yong memanggil sembilan pemain muda Persija lainnya.

Sembilan pemain lainnya yakni  Achmad Maulana Syarif, Cahya Supriadi, Dia Syayid Alhawari, Ginanjar, Muhammad Ferrari, Rayhan Utina, dan Teuku Razza, Alfriyanto Nico dan Cahya Supriadi.

Belakangan, Persija mengonfirmasi hanya akan mengirimkan lima pemainnya ke Timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: Ini Format Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas U-19 Indonesia Harus Bersaing dengan Sengit

Untuk mengetahui karakter Shin Tae-yong, Frengky pun banyak cari tahu dari rekannya Alfriyanto Nico yang sudah lebih dulu merasakan dilatih Shin Tae-yong.

“Ya saya sudah (tanya-tanya-red), saya tanya sama Nico, di tim sama di timnas tidak terlalu beda jauh latihannya. Jadi sudah punya bekal untuk ke timnas,” kata Frengky.

“Jadi saya sudah tahu latihannya paling banyak fisik, gym sama penguatan-penguatan. Formasi juga sama,” sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved