Pemkot Jayapura

Gunakan Anjungan Dukcapil Mandiri, Warga Jayapura: Pengadaan Harus Lebih Banyak!

Warga Kota Jayapura merasakan kemudahan saat menggunakan Aplikasi Pacedukcapil pada mesin Anjungan Dukcapil Mandiri.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Potret warga Kota Jayapura yang sedang mengurus keperluan dokumen kependudukan melalui Anjungan Dukcapil Mandiri pada salah satu pusat perbelanjaan di Kawasan Abepura, Jumat (26/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Warga Kota Jayapura merasakan kemudahan saat menggunakan Aplikasi Pacedukcapil pada mesin Anjungan Dukcapil Mandiri, dan mengharapkan agar lebih banyak diadakan.

Pantauan Tribun-Papua.com Jumat (26/8/2022), warga tampak terlihat antusias menggunakan Aplikasi Pacedukcapil untuk mengurus berbagai keperluan administrasi kependudukan pada salah satu pusat perbelanjaan di Kawasan CBD Abepura.

Satu di antara warga Tanah Hitam Abepura Marlen (32) saat ditemui Tribun-Papua.com mengatakan, ia sangat puas dengan pelayanan Disdukcapil Kota Jayapura melalui Aplikasi Pacedukcapil tersebut.

Baca juga: Gelar Sosialisasi Aplikasi Pacedukcapil, Pemkot Jayapura Pastikan Kemudahan Administrasi

"Iya ini sangat memudahkan bagi kami, dan kalau bisa mesin Anjungan Dukcapil ini dapat lebih banyak lagi diadakan di berbagai tempat strategis," katanya.

Meskipun, ia mengaku baru sempat menemui kesulitan penggunaan saat pertama kali mengurus dokumen Kartu Keluarga pada mesin Anjungan Dukcapil, tetapi dengan mengikuti petunjuk yang diarahkan nyatanya sangat mudah dirasakannya.

 

 

Marlen mengharapkan pula agar sosialisasi terkait penggunaan Aplikasi Pacedukcapil dapat diintensifkan sehingga menyentuh banyak orang, termasuk masyarakat kelas bawah.

Di lain sisi, warga Distrik Abepura Daniel Wonar (32) mengatakan penempatan mesin Anjungan Dukcapil di salah satu pusat perbelanjaan dirasa kurang begitu efektif.

Baca juga: Ini Respons Warga Jayapura terkait Aplikasi PaceDukcapil: Mengurus Dokumen Kependudukan Makin Mudah

"Ada baiknya ditempatkan di setiap kantor distrik, sehingga pelayanannya lebih optimal dan masyarakat yang masih kebingungan mengaksesnya dapat bertanya kepada orang-orang Pemerintahan," jelasnya.

Meskipun demikian, Daniel sangat mengapresiasi terobosan yang digagas Disdukcapil Kota Jayapura dengan menghadirkan 1 unit mesin Anjungan Dukcapil.

"Bagi saya sangat memudahkan masyarakat hanya saja posisi penempatannya kalau bisa di setiap kantor distrik, agar pelayanan lebih efektif dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang mungkin belum paham akan teknologi," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved