Info Merauke

Pelni Berlakukan Bebas Syarat Khusus Penumpang Kapal Perintis di Merauke Papua: Silakan Cek

Adapun kapal penumpang perjalanan dari dan menuju Merauke adalah KM Tatamailau, KM Leuser, dan KM Sirimau. Cek syaratnya!

Tribun-Papua.com/ Hidayatillah
Buruh pelabuhan Merauke. PT Pelayaran Nasional Indonesia atau (Pelni) memberikan pelayanan bebas syarat khusus bagi penumpang kapal perintis di Kabupaten Merauke, Papua.  

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau (Pelni) memberikan pelayanan bebas syarat khusus bagi penumpang kapal perintis di Kabupaten Merauke, Papua

Hal ini disampaikan Kepala PT Pelni (Persero) Cabang Merauke, I Komang Budiswastawan kepada Tribun-Papua.com diruang kerjanya, Jumat (26/8/2022).

"Selain kapal penumpang, kami juga mengoperasikan kapal perintis. Bedanya kalau menggunakan moda kapal perintis itu tidak diwajibkan persyaratan vaksin atau rapid test antigen. Jadi dibebaskan dari syarat perjalanan sesuai edaran selama pandemi Covid-19," katanya. 

Baca juga: Ini Syarat Naik Kapal Pelni di Merauke Papua, Calon Penumpang Harus Tahu: Silakan Cek

Adapun kapal penumpang perjalanan dari dan menuju Merauke yaitu KM Tatamailau, KM Leuser, dan KM Sirimau.

Syaratnya, harus memperhatikan syarat baik ke luar maupun masuk ke Kabupaten Merauke, dengan menunjukkan surat vaksin booster atau hasil rapid test antigen. 

Berbeda dengan penumpang dua kapal perintis milik Pelni yaitu KM Sabuk Nusantara 47  dan KM Sabuk Nusantara 53, yang membebaskan syarat atau tanpa syarat vaksin ketiga maupun rapid antigen atau PCR.

"Karena pelayanannya ke daerah-daerah jadi bebas syarat untuk dua kapal perintis yang kami operasikan yaitu
Sabuk Nusantara 53 dan Sabuk Nusantara 47," ungkap I Komang.

Baca juga: Orang Asli Papua Dipekerjakan Pelni Merauke dalam Program Padat Karya Pembersihan Kapal

Dikatakan, kedua kapal perintis Pelni tersebut melayani rute berbeda, sebagai berikut:

KM Sabuk Nusantara 47 melayani rute Merauke Kimaam, Moor, Kepi, Tagemon, Ikisi, Boma, Ikisi, Boma, Ikisi, Tagemon, Kepi, Kimaam dan kembali ke Merauke

Sedangkan, KM Sabuk Nusantara 53 melayani rute Merauke, Wanam, Atsy, Eci, Agats, Sawaerma, Agats, Eci, Atsy, Wanam dan Merauke

"Kapal perintis kita melayani sampai yang terjauh di Sawaerma dekat Agats (Asmat) dan Kepi (Mappi)," pungkas I Komang. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved