Persipura

Ricky Nelson Akui Tanpa Training Camp Bakal Pengaruhi Performa Persipura di Awal Musim Liga 2

Kendati begitu, pelatih yang baru menukangi Persipura ini bakal mencoba memanfaatkan pekan awal kompetisi untuk mengatasi masalah tersebut.

Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
LATIHAN - Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson (kiri), saat memberi instruksi kepada Wulf Horota (kanan). Ricky Nelson mengakui tanpa pemusatan latihan di luar Papua, performa tim asuhannya di pekan-pekan awal kompetisi Liga 2 akan sedikit melambat. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson, mengakui para pemainnya masih perlu beradaptasi lagi di awal kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 nanti.

Pasalnya, tanpa pemusatan latihan, Ricky Nelson cukup kesulitan untuk mencari komposisi dan kualitas terbaik dari para pemain Persipura.

Kendati begitu, pelatih yang baru menukangi Persipura ini bakal mencoba memanfaatkan pekan awal kompetisi untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca juga: Panitia Pelaksana Pastikan Stadion Lukas Enembe Sudah Siap Sambut Ribuan Pendukung Persipura

“Jadi saya pikir, mungkin saja, awal-awal kompetisi anak-anak perlu adaptasi lagi karena kita tidak melakukan training camp,” kata Ricky Nelson, usai memimpin latihan tim di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (26/8/2022).

Ia sendiri telah menyampaikan masalah ini kepada manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam untuk lebih memahami terkait persiapan yang cukup minim.

“Itu sudah saya sampaikan ke manajemen, tanpa training camp pasti ada pengaruhnya di persiapan timnya, level bermainnya,” ungkapnya.

Selain pemusatan latihan, masalah lawan uji tanding selama ini juga bakal menjadi satu di antara faktor yang menghambat performa Ramai Rumakiek dan kawan-kawan.

Sebab, mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia U-14 itu menuturkan, selama pemusatan latihan di Jayapura, Persipura tidak mendapat lawan uji tanding yang sepadan.

Baca juga: Suporter Dilarang Mengunyah Pinang saat Saksikan Pertandingan Persipura VS Kalteng Putra FC

“Kita karena belum pernah uji coba lawan tim yang levelnya sama, ya itu sangat berpengaruh. Beberapa poin-poin evaluasi tidak bisa kita lakukan dikarenakan hal tersebut,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved