Irjen Ferdy Sambo Bunuh Ajudan

Sudah Sehat, Tersangka Putri Candrawathi Belum Ditahan: Ini Alasannya!

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pemeriksaan Putri Candrawathi dihentikan tadi malam dan dilanjutkan Rabu (31/8/2022) pekan depan.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Istimewa
Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka atas penembakan terhadap Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Satu di antara tersangka yang terlibat dalam kematian Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi akhirnya memenuhi pemeriksaan perdana setelah dirinya dinyatakan sebagai tersangka oleh Polri.

Pemeriksaan terhadap Putri yang merupakan istri dari Ferdy Sambo tersebut berlangsung di Bareskrim Polri pukul 10.57 WIB, Jumat (26/8/2022).

Pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi dihentikan sementara pada Jumat malam.

Baca juga: Ungkap Alasan Usulkan Putri Candrawathi Dapat Sel Khusus, Kak Seto Singgung Kasus Angelina Sondakh

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pemeriksaan Putri dihentikan tadi malam dan dilanjutkan Rabu (31/8/2022) pekan depan.

"Untuk pemeriksaan PC pada malam hari ini dihentikan dulu karena sudah larut malam dan mengingat juga menjaga kondisi kesehatan yang disampaikan, dan pemeriksaan ini masih dilanjutkan dan belum cukup," kata Dedi saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jumat malam.

 

 

Dedi mengatakan, Putri sudah diperiksa selama kurang lebih 12 jam oleh penyidik. Kemudian, dalam agenda pemeriksaan lanjutan pada Rabu pekan depan, Putri akan diperiksa dengan dikonfrontir bersamaan para tersangka lainnya.

"(Pemeriksaan) akan dilanjutkan dengan pemeriksaan konfrontir yang akan dilaksanakan pada hari Rabu pada 31 Agustus. Kemudian hasilnya nanti tentunya akan disampaikan tapi bukan saya yang menyampaikan, yang menyampaikan Pak Dirtipidum (Brigjen Andi Rian Djajadi), karena dari isi materi, semua harus seizin penyidik," ucap Dedi.

 

Tidak Ditahan

Meski pemeriksaan lanjutan mengalami penundaan, Putri disebut tidak ditahan oleh penyidik. Putri diizinkan pulang ke rumah usai pemeriksaan pada Jumat.

"Diinformasikan Bu PC kembali dulu, iya kembali ke rumah, nanti ditunggu aja," tutur Dedi.

Dedi tidak merinci alasan mengapa polisi tidak menahan istri Mantan Kadiv Propam Polri itu. Akan tetapi, Dedi menjelaskan kondisi Putri saat ini yang sudah dinyatakan sehat berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan saat hendak diperiksa hari ini.

Baca juga: Soal Kemungkinan Putri Candrawathi Ditahan setelah Diperiksa, Kabareskrim: Itu Kewenangan Penyidik

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved