Papua Barat Terkini

Wujudkan Kesejahteraan di Papua Barat, Teman Tito Karnavian Dukung Penuh Peran Pemuda, Ini Sosoknya

Dalam mewujudkan kesejahteraan di Papua, teman Tito Karnavian mendukung langkah anak muda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif (PMI).

Humas Stafsus Presiden Billy Mambrasar for Tribun-Papua.com
ILUSTRASI - Program Petani Milenial dari Papua Muda Inspiratif. Diketahui, dalam mewujudkan kesejahteraan di Papua, teman Tito Karnavian mendukung langkah anak muda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif (PMI) dalam terwujudnya kesejahteraan di Tanah Papua. Ini sosoknya. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Menjadi pulau di wilayah paling timur Indonesia, kesejahteraan di Papua tentu menjadi perhatian.

Dalam mewujudkan kesejahteraan di Papua, teman Tito Karnavian dukung penuh peran pemuda asli Papua.

Sosok teman Tito yang dimaksud tak lain adalah Paulus Waterpauw.

Purnawirawan Polri yang kini menjabat Pj Gubernur Papua Barat itu merupakan teman seangkatan Mendagri Tito Karnavian di Akpol 1987.

Baca juga: 10 Pejabat Pemprov Papua Barat Belum Buat LHKPN, Melawan Pj Gubernur Paulus Waterpauw?

Bersama Bupati Manokwari, Hermus Indou, Paulus mendukung langkah anak muda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif (PMI) dalam terwujudnya kesejahteraan di Tanah Papua.

Keduanya menyampaikan dukungan kepada Papua Muda Inspiratif setelah melakukan pertemuan dengan Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, I Gde Made Kartikajaya di kawasan Manokwari Timur, Papua Barat. 

Paulus menyatakan akan mendukung program Papua Muda Inspiatif demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Papua Barat.

"Jadi apa yang menjadi tujuan aktivitas tujuannya PMI, nanti kita akan dukung penuh," kata Paulus usai pertemuan, Jumat (19/8/2022) dilansir dari keterangan yang diterima.\

Baca juga: Ini Pesan Pemprov Papua Saat Penutupan Konas GMKI

PMI sendiri merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN) yang bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda di Papua.

Lewat PMI, diharapkan Anak-anak muda Papua dapat mengimplementasikan potensi dan ide kreatifnya dalam rangka mendukung terwujudnya kesejahteraan di tanah berjuluk Bumi Cendrawasih.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved