Pemilu 2024

Bakesbangpol Mimika Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 bagi Calon Pemilih Pemula

Agar setiap pelajar dapat mengetahui dan mengenali apa yang menjadi nilai-nilai penting dalam sistem perpolitikan Indonesia

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PEMILIH PEMULA - Hendritte Tandiyono, Asisten III Bidang Administrasi Umum didampingi para narasumber saat menabuh tifa tanda dimulainya kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 dan Pendidikan politik bagi pemilih pemula. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (bakesbangpol) Kabupaten Mimika menggelar sosialisasi Pemilu 2024 dan pendidikan politik kepada pemilih pemula atau pelajar.

Kegiatan yang mengusung Meningkat Kesadaran Dini Bagi Pemilih Pemula Untuk Menggunakan Hak Dirinya ini, diikuti sekitar 200 pelajar dari 13 SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Mimika.

Titik Rawan Tahapan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024, Ini Kata Bawaslu Kota Jayapura!

Hadir sebagai narasumber kegiatan tersebut berasal dari pihak Kesbangpol, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mimika.

Lukas Luli Lasan, mewakili Kesbangpol mengatakan, maksud dari kegiatan adalah upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas penyalur aspirasi generasi muda dalam kehidupan berpolitik.

"Agar setiap pelajar dapat mengetahui dan mengenali apa yang menjadi nilai-nilai penting dalam sistem perpolitikan Indonesia," kata Lukas Luli kepada Tribun-Papua.com. 

Bahas Persiapan Menghadapi Pemilu 2024, DPRP Gelar Rapat Koordinasi

Lenih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini meningkatkan pemahaman dan pengetahuan agar pelajar memiliki kemampuan saat berpartisipasi dalam sistem politik.

Ini penting dalam memberikan pemahaman politik bagi pemilih pemula atau pelajar agar menjadi pemilih yang cerdas.

Sementara itu, Hendritte Tandiyono, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Mimika mengatakan, sebuah negara demokrasi pemilu merupakan pilar utama dari sebuah demokrasi.

Usul 3 Usul DOB Papua Tak Ikut Pemilu 2024, Waketum PAN Singgung Persiapan: Perlu Sumber Daya Banyak

Melalui pemilu, agar rakyat memilih pemimpin maupun wakilnya untuk diserahi mandat kedaulatan rakyat, mengurusi negara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved