Simfoni Tanah Papua

Kolaborasi Simfoni Tanah Papua Diharapkan Bisa Majukan Seniman

Pemprov Papua mengucapkan selamat dan sukses. Kami juga sangat mengapresiasi terselenggaranya konser Simfoni Tanah Papua ini

Tribun-Papua
PUKAU PENONTON - Penampilan sejumlah musisi Papua di atas panggung konser Simfoni Tanah Papua memukau para penonton. Diharapkan karier musisi lokal kian meningkat dengan karya yang lebih besar. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Konser bertajuk Simfoni Tanah Papua yang digelar di Stadion Lukas Enembe di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua mendapat dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dari Pemprov Papua yang berharap gelaran bergengsi itu bisa memasukan seniman yang ada di Bumi Cenderawasih.

BANGGA! Musisi Legenda Papua Bakal Tampil di Konser Simfoni Tanah Papua

Harapan itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Papua, Ridwan Rumasukun saat ditemui Tribun-Papua.com di Istora Papua Bangkit, Stadion Lukas Enembe. Dia berharap konser yang digawangi maestro musik Indonesia, Erwin Gutawa mampu menumbuhkan semangat seniman musik di Tanah Papua untuk berkarya lebih besar.

Apalagi, dalam konser tersebut melibatkan ratusan musisi lokal di Bumi Cenderawasih. Tentu para musisi bisa belajar dan mengasah kemampuannya setelah kolaborasi tersebut, untuk dikembangkan menjadi lebih besar.

Konser Simfoni Tanah Papua Bakal Guncang Papua Akhir Pekan Ini, 200 Musisi Papua Terlibat

"Pemprov Papua mengucapkan selamat dan sukses. Kami juga sangat mengapresiasi terselenggaranya konser Simfoni Tanah Papua ini," terang Ridwan Rumasukun.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua juga berterimakasih kepada Erwin Gutawa yang bisa berkolaborasi dengan musisi-musi asli Tanah Papua.

Pengamen Biola Papua, Billy Melkisedek Ingin Bertemu Erwin Gutawa di Simfoni Tanah Papua

"Tanah Papua ini menyimpan banyak talenta seniman yang luar biasa. Semoga setelah kolaborasi ini bisa memacu dan membangkitkan semangat para musisi Papua untuk berkarya lebih besar," ujarnya.

Sekda Ridwan berharap, kolaborasi ini mampu membuat seniman papua semakin maju. Kiranya melalui kolaborasi ini mampu membuat seniman Papua semakin maju dan terus berkembang. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved